Indonesia Raih 3 Tiket Final New Zealand Open, Peluang Banjir Gelar?

Bakal bawa pulang gelar gak ya?

Jakarta, IDN Times - Indonesia memastikan tiga wakilnya akan berlaga di turnamen New Zealand Open 2019. Sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran akan bertanding di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru pada Minggu (5/5) ini. Mengamankan tiga tiket babak final, Indonesia semakin dekat dengan tiga gelar yang mungkin dibawa pulang.

Baca Juga: 3 Kejutan di Semifinal New Zealand Open 2019

1. Praveen/Melati amankan tiket final pertama

Indonesia Raih 3 Tiket Final New Zealand Open, Peluang Banjir Gelar?Instagram.com/@badminton.ina

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan tiket babak final pertama untuk Indonesia usai menjalani babak semifinal melawan wakil Taiwan, Wang Chil Lin/Cheng Chi Ya pada Sabtu (4/5).

Bertanding selama 38 menit, Praveen/Melati memenangkan pertandingan dengan skor 21-12, 23-21. “Kesulitan hari ini belum ada, karena mereka bukan pemain ganda campuran asli. Tapi kami juga jaga pola main, jangan sampai rubber game,” kata Praveen dihubungi Badmintonindonesia.org.

Pada babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pada pertemuan terakhir mereka di China Open 2018, Praveen/Melati berhasil menang melawan Chan/Goh dengan skor 21-17, 21-15. Chan/Goh berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria kalah 14-21, 18-21 dalam 40 menit.

2. Jonatan Christie susul Praveen/Melati

Indonesia Raih 3 Tiket Final New Zealand Open, Peluang Banjir Gelar?Instagram.com/@badminton.ina

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Jojo, begitu ia biasa disapa, merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini.

Pada babak semifinal, Jojo berhasil mengalahkan wakil Jepang, Tsuneyama. Bermain dalam straight game, Jojo memenangkan pertandingan dengan skor 21-12, 21-15. Pada babak final, Jojo akan bertemu wakil asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

3. 'The Daddies' ikut melaju ke final

Indonesia Raih 3 Tiket Final New Zealand Open, Peluang Banjir Gelar?Instagram.com/@badminton.ina

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan turut melaju ke babak final New Zealand Open 2019. Sukses mengatasi lawannya dalam babak semifinal, pasangan yang oleh pendukungnya disapa 'The Daddies' ini melaju ke partai puncak.

Hendra/Ahsan taklukan wakil asal Malaysia, Goh V Shem/Tqn Wee Kiong dalam babak semifinal dengan skor 21-19, 18-21, 21-14. Hendra/Ahsan akan bertemu wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada babak final nanti.

Baca Juga: Ini 3 Lawan Berat Pemain Indonesia di Final New Zealand Open 2019

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya