Comscore Tracker

Indonesia Sapu Bersih Poin Menuju Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Siap hadapi Thailand atau India di semifinal

Jakarta, IDN Times - Wakil Indonesia sukses menyapu bersih skor dalam babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Menang mutlak di tiga partai pertama dari lima partai yang akan dimainkan, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan dipastikan lolos ke semifinal kejuaraan ini.

Berlaga melawan wakil tuan rumah, Filipina, pertandingan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina hari ini (14/2).

1. Hasil pertandingan babak perempat final Indonesia kontra Filipina

Indonesia Sapu Bersih Poin Menuju Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020Jonatan Christie saat berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Menyapu bersih 3 partai di pertandingan ini membuat Indonesia sukses mengamankan tiket semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Tiga wakil Indonesia memenangkan laga dengan mudah dalam dua set langsung. Wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting turun dalam partai pembuka.

Berhadapan dengan Ros Leonard Pedrosa, Ginting, begitu Anthony akrab disapa, permalukan tuan rumah dengan skor 21-10, 21-16.

Di partai kedua wakil ganda putra yang diturunkan adalah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kontra dengan pasangan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada, Hendra/Ahsan amankan poin kedua Indonesia dengan skor pertandingan 21-16, 21-12.

Kemenangan mutlak Indonesia dipersembahkan oleh tunggal kedua Jonatan Christie yang sukses menaklukkan Lanz Ralf Zafra dengan skor 21-11, 21-14. Angka ini membawa Indonesia aman hingga babak semifinal.

Kemenangan Jonatan membuat pasangan ganda kedua Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal ketiga Shesar Hiren Rhustavito dapat menyimpan tenaga dan tak perlu bermain hingga semifinal esok (15/2).

Baca Juga: [BREAKING] Hendra/Ahsan Susul The Minions ke Olimpiade 2020!

2. Akan berhadapan dengan Thailand atau India di semifinal

Indonesia Sapu Bersih Poin Menuju Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020Pebulu tangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn. bwfbadminton.com

Indonesia menanti pemenang dari pertandingan perempat final antara beregu putra Thailand melawan beregu putra India. Nantinya pemenang dari pertandingan ini akan menjadi lawan Indonesia menuju babak final.

Hingga artikel ini dituliskan, skor Thailand dan India imbang 2-2. Berikut hasil sementara pertandingan Thailand kontra India:

Kantaphon Wangcharoen vs Sai Praneeth B.
21-14, 14-21, 21-12

Kunlavut Vitidsarn vs Kidambi Srikanth
22-20, 21-14

Kittinupong Kedren/Tanupat Viriyangkura vs M.R Arjun/Dhruv Kapila
18-21, 20-22

Suppanyu Avihingsanon vs Lakshya Sen
19-21, 18-21

Maneepong Jongjit/Nipitphon Phuangphuapet vs Kidambi Srikanth/Chirag Shetty
sedang berlangsung

3. Tuan rumah ditaklukkan wakil Indonesia

Indonesia Sapu Bersih Poin Menuju Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020Aksi Ruselli Hartawan di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Seluruh wakil tim beregu tuan rumah Filipina baik putra mau pun putri takluk usai berlaga melawan Tim Indonesia.

Di babak penyisihan grup wakil tuan rumah dibuat tak berdaya oleh tim beregu putri Indonesia yang memenangkan laga dengan sapu bersih skor 5-0.

Kembali berhadapan dengan wakil Indonesia kali ini tim beregu putra Filipina terpaksa menahan pahit yang sama usai pertandingan perempat final di menangkan Indonesia dengan skor sapu bersih 3-0.

Baca Juga: Ini Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya