Comscore Tracker

Indonesia Siap Hadapi Taiwan di Perempat Final Piala Sudirman 2019

Susy berharap atlet Indonesia tingkatkan konsentrasi

Jakarta, IDN Times - Berdasarkan hasil pengundian knockout stage, Indonesia akan berhadapan dengan Chins Taipe (Taiwan) pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung pada Jumat (24/5) di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China.

Pengundian telah dilakukan di Guangxi Sport Center Gymnasium yang merupakan lokasi diadakannya pertandingan Piala Sudirman 2019 pada Rabu (22/5) malam.

1. Susy sebut Indonesia punya peluang lebih besar

Indonesia Siap Hadapi Taiwan di Perempat Final Piala Sudirman 2019twitter.com/INABadminton

Indonesia yang merupakan juara dari grup 1B berhadapan dengan Taiwan yang merupakan runner up dari grup 1C. Hal ini menurut Susy Susanti menjadi keuntungan bagi tim Indonesia yang menurutnya punya peluang lebih besar.

“Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” kata Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia, Susy Susanti seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019

2. Unggulan di tim Taiwan

Indonesia Siap Hadapi Taiwan di Perempat Final Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Tim Taiwan memiliki keunggulan di beberapa nomor. Salah satunya tunggal putri lewat pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Nomor tunggal putra Taiwan pun tak dapat disepelekan karena diperkuat peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen.

Nomor lain yang juga diungguljan Taiwan adalah pasangan ganda putra, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

3. Susy harap pemain lebih berkonsentrasi

Indonesia Siap Hadapi Taiwan di Perempat Final Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Susy berharap pemain Indonesia dapat lebih konsentrasi dalam menghadapi lawan yang memiliki keunggulan di sejumlah nomor.

“Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” kata Susy.

“Soal hasil hari ini, akan ada evaluasi, diskusi sama pelatih semua sektor. Taiwan kalah dari Korea, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” tambah dia.

Laga perempat final Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung pada hari Jumat (24/5) pada pukul 11.00 waktu setempat.

Baca Juga: Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala Sudirman

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You