Comscore Tracker

Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarung

Total hadiah Rp5 miliar

Jakarta, IDN Times - Puluhan atlet bulu tangkis Indonesia diturunkan untuk mengikuti turnamen Singapore Open 2019 yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium pada 9-14 April 2019.

Berikut line-up atlet bulu tangkis Indonesia yang diturunkan untuk Singapore Open 2019.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Indonesia Mulus ke Babak QF Malaysia Open 2019

1. Nomor tunggal putra dan putri

Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang BertarungIDN Times/PBSI

Indonesia mengirim bintang-bintang tunggal putranya dalam turnamen Singapore Open 2019. Termasuk di dalamnya trio Josanting (Jonatan, Ihsan, Ginting).

Berikut daftar pemain tunggal putra Indonesia:
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Yehezkiel Fritz Mainaky, dan Andi Fadel Muhammad.

Dua tunggal putri andalan Indonesia juga ditutunkan dalam turnamen ini. Mereka adalah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto.

Baca Juga: Malaysia Open 2019: Langkah Jonatan Christie Terhenti di Semifinal

2. Nomor ganda putra dan putri

Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarunginstagram.com/badminton.ina

Pada nomor ganda, masing-masing sektor menurunkan pasangan terbaiknya. Mulai dari sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Ganda Putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Ganda Putri meliputi Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda.

Ganda Campuran yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Annisa Saufika, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Putra Eka Rhoma/Anggia Shitta Awanda, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin [MAS/INA].

3. Juara bertahan dari Indonesia

Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarungtwitter.com/inabadminton

Salah satu pasangan sektor ganda putra Indonesia akan tampil sebagai juara bertahan. The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, turut turun dalam turnamen ini.

Pada Singapore Open 2018 lalu, Ahsan/Hendra sumbangkan satu-satunya gelar untuk Indonesia usai mengalahkan pasangan asal China, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren dalam straight game dengan skor 21-13, 21-19.

4. Sejarah Indonesia di Singapore Open 2019

Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarungtwitter.com/inabadminton

Dalam sejarahnya, tercatat Indonesia sudah 40 kali meraih gelar Singapore Open. Indonesia menjadi peraih juara terbanyak setelah China.

Tahun lalu, Indonesia hanya mendapatkan gelar dari sektor ganda putra. Gelar ini disumbangkan oleh The Daddies.

5. Singapore Open 2019 berhadiah Rp5 miliar

Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarungbwfworldtour.bwfbadminton.com

Singapore Open tercatat sebagai turnamen Super 500 dalam Badminton World Federation (BWF) Super Series. Sama seperti Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

Para atlet yang turun di turnamen ini akan memperebutkan total hadiah USD 355.000 atau kurang lebih setara dengan Rp5 milliar.

Baca Juga: Ginting Gugur di Putaran Pertama Malaysia Open 2019

Topic:

  • Sunariyah
  • Dwi Agustiar

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You