Comscore Tracker

Indonesia Tajam Lewat Kombinasi Senior-Junior Piala Sudirman

Skuad Indonesia di Piala Sudirman dianggap pas

Jakarta, IDN Times - Kombinasi pemain senior dan junior di tim Indonesia dalam ajang Piala Sudirman 2021 dianggap pas. Kolaborasi ini, bagi sejumlah kalangan membuat Indonesia bisa bicara banyak dalam turnamen berformat beregu yang digelar di Finlandia mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Indonesia kali ini memang masih mengandalkan nama senior. Namun, sejumlah pemain junior juga disertakan. Lihat saja, ada Putri Kusuma Wardani hingga Ester Nurul Tri Wardoyo.

Hadirnya mereka dianggap sebagai sebuah angin segar. Karena, para pemain muda ini bisa menimba pengalaman dan berkembang lebih pesat lewat turnamen resmi.

1. Hendra Setiawan jadi mentor

Indonesia Tajam Lewat Kombinasi Senior-Junior Piala SudirmanSkuad Piala Sudirman Indonesia berangkat ke Finlandia pada Selasa (21/9/2021). (dok. PBSI)

Hendra Setiawan mengaku senang dengan kehadiran sejumlah junior. Menurutnya, sangat bagus ketika banyak junior yang masuk ke dalam skuad.

Sebab, dengan begitu, proses regenerasi akan berjalan. Hendra menyatakan bakal memberikan dukungan kepada juniornya untuk bisa tampil lepas di setiap pertandingan.

"Bagus karena ini jadi pengalaman buat mereka, tampil di turnamen beregu yang besar. Saya setidaknya lebih sering kasih masukan saja ke mereka," ujar Hendra.

Baca Juga: Indonesia Percaya Diri Tatap Piala Sudirman 2021

2. Pandangan Greysia

Indonesia Tajam Lewat Kombinasi Senior-Junior Piala SudirmanSkuad Piala Sudirman Indonesia berangkat ke Finlandia pada Selasa (21/9/2021). (dok. PBSI)

Sementara itu, Greysia Polii melihat kombinasi ini bakal membuat Indonesia jadi lebih solid. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut merasa optimistis skuad Merah Putih bisa bicara banyak di Piala Sudirman.

"Kebersamaannya begitu tinggi, modal bagus buat Indonesia. Mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia," ujar Greysia.

3. Jangan jemawa

Indonesia Tajam Lewat Kombinasi Senior-Junior Piala SudirmanSkuad Thomas dan Uber Cup Indonesia (Dok.IDN Times/PBSI)

Meski cukup percaya diri, Hendra tak mau terlalu jemawa menghadapi Piala Sudirman 2021. Bertabur bintang dan dihiasi junior dengan talenta menawan, menurut Hendra, Indonesia tetap harus waspada.

"Karena semua tim punya peluang yang sama, alias 50-50. Semua bergantung di lapangan. Saya harap semua bisa main lepas," ujar Hendra.

Baca Juga: Penerus Greysia/Apriyani Dapat Ujian di Piala Sudirman

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya