Inggris Versi Southgate yang Bikin Bingung

Empat bek kanan yang jejali Inggris timbulkan pertanyaan

Jakarta, IDN Times - Kritikan pedas menghampiri manajer Inggris, Gareth Southgate. Pilihan pemain yang dibawanya ke Piala Eropa 2020, mengundang banyak pertanyaan dari sejumlah pihak.

Southgate memang mengambil kebijakan yang cukup aneh. Dia membawa empat bek kanan sekaligus ke Piala Eropa.

Pilihan yang cukup mengundang pertanyaan, karena untuk satu posisi, jumlah itu sangat mubazir. Sebenarnya, Southgate bisa mengurangi slot bek kanan ketika Trent Alexander-Arnold cedera. Namun, Southgate malah memanggil bek kanan lainnya.

1. Bikin bingung

Inggris Versi Southgate yang Bikin Bingunggoal.com

Mantan winger Manchester City, Shaun Wright-Phillips, mengaku tak habis pikir dengan Southgate. Dia tak mendapat jawaban pasti akan keputusan Southgate membawa empat bek kanan sekaligus.

"Ketika saya melihat skuad dengan empat bek kanan, jujur cukup membingungkan," kata Wright-Phillips, dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Pro Kontra Pengganti Trent Alexander-Arnold di Inggris

2. Ada momentum

Inggris Versi Southgate yang Bikin BingungJames Ward-Prowse (Instagram.com/prowsey16)

Sebenarnya, ada momentum buat Southgate mengurangi stok bek kanan. Yakni, ketika mencari pengganti Alexander-Arnold yang cedera.

Publik kala itu memprediksi, Southgate akan memanggil James Ward-Prowse atau Jesse Lingard. Sebab, sektor tengah memang butuh lebih banyak pemain. Tapi, lagi-lagi Southgate malah memanggil White yang juga merupakan bek kanan.

"Jadi satu kejutan buat saya. Yang hebat dari tim ini, menurut saya, terlebih lima atau enam penyerangnya, mereka bisa memberikan dampak sebagai pemain pengganti. Saya rasa akan ada rotasi," jelas Wright-Philipps.

3. Alasan utama

Inggris Versi Southgate yang Bikin BingungGareth Southgate (Instagram.com/officialsouthgate)

Southgate punya alasan utama mengapa memanggil White ke dalam skuad The Three Lions. Dia mengaku butuh pemain dengan kemampuan serbabisa. White jadi jawabannya.

Karena, selain bisa beroperasi sebagai bek kanan, White juga mampu mengemban tugas sebagai bek tengah. Selain itu, dia juga bisa main sebagai gelandang jangkar.

Baca Juga: Gaya Bintang ManCity Tiru Dewa Mabuk Inggris di Piala Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya