Ini 3 Wakil Indonesia yang Masuk Nominasi Player of The year BWF

Ada nama Greysia/Apriyani dan Hary/Leani

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi merilis daftar nominasi BWF Player of The Year Awards 2020/2021, Kamis (11/11/2021). Lewat laman resminya, BWF mengumumkan 8 nominasi yang akan menerima penghargaan.

Periode penghargaan diperpanjang dan mencakup musim 2020 dan 2021 (1 November 2019 - 31 Oktober 2021) imbas pandemik COVID-19.

Wakil Indonesia mengisi tiga dari delapan nominasi yang ada. Satu berasal dari nomor bulu tangkis dan dua lainnya dari nomor para-bulu tangkis.

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ini 3 Wakil Indonesia yang Masuk Nominasi Player of The year BWFPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan dan mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Nama ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan pair of The Year atau pasangan terbaik tahun 2020/2021.

Greysia/Apriyani memang menjadi sorotan dunia setelah memberi kejutan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Padahal, pasangan ini tidak berlaga sebagai unggulan kala itu.

Nama Greysia/Apriyani akan bersaing dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (ganda putri Korea Selatan), Lee yang/Wang Chi Lin (ganda putra Taiwan), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (ganda campuran China), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran Jepang) untuk memenangkan gelar Pair of The Year 2020/2021.

Nominasi ini merupakan nominasi baru di penghargaan tahunan BWF.

Baca Juga: Leo/Daniel Melesat ke Peringkat 28 Dunia Usai Hylo Open 2021

2. Leani Ratri Oktila

Ini 3 Wakil Indonesia yang Masuk Nominasi Player of The year BWFWakil Para-badminton Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. (dok. NPC Indonesia)

Wakil Indonesia kedua yang masuk dalam jajaran nominasi penerima penghargaan BWF tahun 2020/2021 adalah tunggal putri para-badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila.

Bukan tak mungkin Leani memenangkan penghargaan ini. Di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang paling jadi sorotan dalam penghargaan ini, Leani membawa pulang dua medali emas (ganda putri dan ganda campuran) serta satu medali perak (tunggal putri) untuk Merah-Putih.

Leani akan bersaing dengan Cheng hefang (China), Liu Yutong (China), Faustine Noel (Prancis), Sujirat Pookkham (Thailand), dan Sarina Satomi (Jepang).

Pada 2018 dan 2019, Leani keluar sebagai pemenang dari nominasi ini.

3. Hary Susanto/Leani Ratri Oktila

Ini 3 Wakil Indonesia yang Masuk Nominasi Player of The year BWFWakil Para-badminton Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. (dok. NPC Indonesia)

Peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 dari sektor ganda campuran, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila jadi nama terakhir yang masuk dalam nominasi penerima penghargaan tahunan BWF. Hary/Leani masuk dalam nominasi Para-badminton Pair of Teh Year.

Hari/Leani akan bersaing dengan Pramod Bhagat/Mandi Sarkar (gadan putra India), Kim jung Jun/Lee Dong Seop (ganda putra Korea Selatan), Mai Jian Peng/Qu Zimo (ganda putra China), Lucas Mazur/Faustine Noel (ganda campuran Prancis) dan Sarina Satomi/Yuma Yamazaki (ganda putri Jepang).

Kategori ini merupaka kategori baru di nominasi tahunan BWF.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos BWF World Tour Finals

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya