Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi Ahmad

Winny dinilai memiliki beberapa keahlian. Apa saja ya?

Jakarta, IDN Times - Tontowi Ahmad yang selama ini dipasangkan dengan Lilyana Natsir dalam ganda campuran bulutangkis Indonesia kini mendapat pasangan baru. Nama Winny Oktavina Kandow.

Lilyana atau yang akrab disapa Butet memutuskan pensiun tahun 2019. Owi, begitu Tontowi akrab disapa, memerlukan pasangan baru untuk melanjutkan kariernya di nomor ganda campuran bulutangkis Indonesia.

1. Dipasangkan untuk Chinese Taipei Open 2018

Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi Ahmadm.badmintonindonesia.org

Winny akan dipasangkan dengan Tontowi untuk menjalani Chinese Taipei Open 2018. Pasangan Owi/Winny akan berlaga pada 2-7 Oktober mendatang.

Owi sendiri masih akan menjalani turnamen Japan Open 2018 bersama Butet. Pasangan Owi/Winny nantinya akan masuk dalam deretan nama elite ganda campuran PBSI bersama nama-nama Hafidz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

2. Baru juarai Hyderabad Open Super 100

Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi Ahmadwww.djarumbadminton.com

Dipasangkan dengan Akbar Bintang Cahyono, Winny baru saja menjuarai Hyberabad Open Super 100. Keduanya berhasil singkirkan unggulan tuan rumah India, Pranaav Jerry Chopra/N Sikky Reddy.

Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir Winny dengan Akbar sebelum nantinya dipasangkan dengan Tontowi Ahmad.

3. Belum jadi pasangan permanen

Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi AhmadPBSI

Mencari sosok baru yang nantinya akan menjadi pasangan tetap, Owi akan beberapa kali dipasangkan dengan atlet lainnya dalam berbagai turnamen. Artinya, nama Winny belum menjadi nama pasangan tetap Owi.

Memasuki masa percobaan dan dipasangkan dengan Owi, Winny masih tetap berstatus pasangan ganda campuran Akbar.

Baca Juga: Gantikan Liliyana Natsir, Winny Kini Berpasangan dengan Tontowi Ahmad 

4. Lawan Owi/Butet di semifinal Singapore Open

Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi Ahmadtwitter.com/INABadminton

Winny pernah menembus babak semifinal Singapore Open  2018. Kala itu, atlet berusia 19 tahun tersebut dipasangkan dengan Akbar. Pasangan Akbar/Winny kala itu harus bertekuk lutut akui kekalahan melawan ganda campuran unggulan Indonesia Owi/Butet.

Pelatih tim ganda campuran Indonesia, Richard menyatakan akan terlebih dahulu melihat perkembangan pasangan Owi/Winny sebelum menetapkan pasangan pengganti Butet bagi Owi. Hingga saat ini Owi sendiri menyatakan tak keberatan dipasangkan dengan siapapun.

5. Dinilai bisa membaca bola dengan baik

Ini Fakta Tentang Pasangan Baru Tontowi Ahmadbadmintonindonesia.org

Meski belum memiliki kualitas sebaik Butet, Winny dinilai memiliki beberapa keahlian. Salah satunya, dapat membaca bola dengan baik.

Selain itu, Winny juga dinilai memiliki kelebihan-kelebihan lain. “Seperti power-nya bagus, antisipasi-antisipasi bola bagus, pintar dan masih muda,” kata Richard seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Pasangan Tontowi/Liliyana Mundur dari Jepang Open, Ini Penyebabnya 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya