Ini Kata Para Atlet Usai Dapat Bonus Langsung dari Jokowi

Para atlet peraih medali dapat bonus miliaran rupiah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyambut kontingen Indonesia untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020 kloter terakhir yang sudah selesai menjalani isolasi mandiri usai kembali dari Tokyo, Jepang.

Bonus apresiasi untuk para atlet dan pelatih diserahkan langsung oleh Jokowi. Bagi para atlet, hal ini menjadi sangat berarti dan mereka sangat merasa di apresiasi.

Begini kata para atlet usai menerima bonus dari Jokowi

Baca Juga: Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Greysia/Apriyani!

1. Greysia Polii

Ini Kata Para Atlet Usai Dapat Bonus Langsung dari JokowiPara atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 dijamu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana pada Jumat (13/8/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar dari negara.

"Kami sangat bangga dan memang kita harus mencetak prestasi untuk bisa ketemu bapak presiden," ujar Greysia diiringi tawa ringan seperti dalam tayangan di kanal YouTube
Sekretariat Presiden.

"Tadi juga udah sampaikan pesan-pesan dan kita juga dijamu di ruang tamunya dia itu adalah kenangan dan memori yang indah buat kita supaya kita juga bersemangat kedepannya untuk Indonesia," sambung Greysia.

Baca Juga: Momen Jokowi Ditawari Sepatu UMKM Milik Greysia Polii di Istana Bogor

2. Eko Yui Irawan

Ini Kata Para Atlet Usai Dapat Bonus Langsung dari JokowiEko Yuli Irawan (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Menjalani olimpiade keempatnya, lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan menyumbang medali perak untuk Merah-Putih.

Atas prestasinya, Eko mendapat bonus Rp2,5 miliar dari negara. Eko turun di cabang olahraga angkat besi di nomor 61kg.

"Yang pasti senang banget ya. Apresiasi diserahkan secara langsung dari pak presiden sendiri ini yang bisa dibilang ditunggu-tunggu," ujar Eko tertawa.

3. Anthony Sinisuka Ginting

Ini Kata Para Atlet Usai Dapat Bonus Langsung dari JokowiAnthony Sinisuka Ginting (YouTube.com/ Sekretariat Presiden)

Dari cabor bulu tangkis, Indonesia meraih dua medali. Satu lagi dipersembahkan wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Sosok yang akrab disapa Ginting ini menerima bonus sebesar Rp1,5 miliar atas prestasinya.

"Pastinya senang apalagi ini ketemu langsung sama bapak jokowi setelah kita semua di Indonesia dan atlet-atlet semuanya habis berlaga di Olympic kemarin. Jadi pastinya seneng bisa ketemu bapak Jokowi secara langsung," ujar Ginting.

"Saya berharap semoga kita teman2 bulu tangkis dan atlet-atlet lainnya bisa berprestasi lebih lagi, bukan hanya di olimpiade tapi juga di pertandingan-pertandingan lain yang membawa nama Indonesia di kancah dunia," sambung tunggal putra nomor wahid Indonesia.

4. Windy Cantika Aisah

Ini Kata Para Atlet Usai Dapat Bonus Langsung dari JokowiWindy Cantika Aisah (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Di cabor angkat besi, dua medali perunggu mendampingi medali perak persembahan Eko Yuli Irawan. Salah satunya dari lifter putri muda Indonesia, Windy Cantika Aisah.

Medali perunggu Windy menjadi medali Indonesia pertama di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Atas seluruh dukungan yang Windy dapatkan untuk berlaga di Olimpiade, mulai dukungan dari Jokowi hingga dukungan masyarakat, Windy mengucapkan terima kasih.

"Mau ngucapin terima kasih atas doa, dukungannya, support untuk Windy dari masyarakat Indonesia. Alhamdulilah terima kasih semuanya. Tetap jaga kesehatan, tetap jaga protokol, tetap semangatdan terus berkarya," ujar lifter yang turun di nomor 49kg ini.

Baca Juga: Beri Penghargaan untuk Atlet Olimpiade, Bukti Perhatian Pemerintah

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya