Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi Jadi Trending Topic Twitter  

Anthony Ginting alami cedera serius

Jakarta, IDN Times - Setelah pertandingan partai pertama babak final bulutangkis regu putra Asian Games 2018, nama Ginting menjadi trending topic di Twitter. Hal ini terjadi berkaitan dengan cedera yang dialami Anthony Sinisuka Ginting.

Pemain tunggal putra kebanggaan Indonesia ini mengalami cedera saat melawan tunggal putra China, Yuqi Shi dalam partai pertama set ketiga. Setelah mengungguli Yuqi di set pertama, Anthony Ginting harus takluk diset kedua dengan skor 22-20.

Saat skor 16-18 untuk Indonesia, Anthony Ginting sempat berlutut di lapangan, wajahnya menyiratkan kesakitan. Kram di kakinya tak dapat lagi ditahan.

Masih bertahan memberikan 2 poin untuk Indonesia, pada poin 20-21 keunggulan untuk China, Anthony Ginting menyatakan diri menyerah kepada wasit.

Peristiwa ini lantas ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Tak hanya jadi trending topic di Indonesia, Ginting menjadi trending topic Worldwide di Twitter.

1. Menjadi momen patah hati

Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi Jadi Trending Topic Twitter  Dok.IDN Times/Istimewa

Momen perjuangan hingga titik akhir Anthony Ginting yang akhirnya menyerah di poin terakhir menjadi momen patah hati bagi sebagian besar orang. Suasana di Istora Senayan hening ketika Anthony Ginting dihampiri tim medis.

Teriak “Ginting Hebat!” lantas mengiringi Anthony Ginting meninggalkan arena pertandingan.

Dari akun twitter resmi TNI Angkatan Udara (@_TNIAU), pihak TNI aku mengapresiasi usaha Anthony Ginting.

“It was a heartbreaking moment to see Anthony Ginting fight until the end, eventhough he couldn’t finish the game, we should approciate his effort,” tulis TNI AU.

2. Mendapat pujian dari berbagai pihak

Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi Jadi Trending Topic Twitter  ANTARA FOTO/ INASGOC/Jessica Margaretha

Anthony Ginting mendapat pujian dan penghormatan dari berbagai pihak. Di Twitter, banyak yang mengaku respect kepada tunggal putra terbaik Indonesia yang satu ini.

Akun Twitter resmi @badmintontalk juga menyatakan dukungan untuk Anthony Ginting. “Ginting you won our hearts! Cepat sembuh Ginting!” tulis @badmintontalk.

Gabriel Damanik, artis cilik pentolan salah satu ajang pencarian bakat untuk anak-anak ini juga memberi dukungan dan penghormatannya pada Anthony Ginting. “Anthony Ginting, you got my respect!” tulisnya pada akun Twitternya @gabrielstev.

Faisal Basri juga tak ketinggalan memberi dukungan pada Anthony Ginting. “Dengan lutut dipenuhi balutan, menahan sakit tak terperikan, dan tangis menjaga asa di hadapan Presiden, #AnthonyGinting sungguh sosok istimewa, perlambang kebangkitan bangsa, semoga” tulisnya.

3. Banyak netizen juga memuji Yuqi Shi

Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi Jadi Trending Topic Twitter  ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari

Tak hanya sosok Anthony Ginting, sang rival dari China, Yuqi Shi juga tak luput dari perhatian netizen. Saat mengalami cedera, Yuqi tak lantas protes kepada wasit karena penanganan yang cukup lama dari tim medis untuk Anthony Ginting.

“Such a sportmanship. Ginting’s rival didn’t even protest while Ginting ask the reff for another break and and he didn’t even celebrate on his winning. Hat off sir,” tulis salah pemilik akun Twitter @sprohasto.

Salah satu akun Twitter asal Korea juga menunjukan penghormatannya bagi Yuqi.

“Shi Yuqi didn't even protest when Ginting was asking to have a break...he even didn't gave a difficult ball and didn't even celebrate his winning...he just directly came to Ginting to give a moral support..respect for Shi Yuqi! #AsianGames2018” tulis pemilik akun @1Ong1.

Baca Juga: Nonton Final Bulutangkis, Jokowi Goyang Duyung  

4. Ribuan tweet untuk Ginting

Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi Jadi Trending Topic Twitter  ANTARA FOTO/ INASGOC/Jessica Margaretha

Sampai pukul 20.30 WIB berita ini dituliskan, setidaknya 160 ribu tweet masuk dan menuliskan kata Ginting secara global. Hal ini membuat Ginting menjadi trending topic worldwide.

Kata Ginting juga menjadi trending topic Indonesia. Ucapan dan doa untuk kesembuhan Anthony Ginting mengalir di Twitter.

Lekas pulih, Ginting!

Baca Juga: Melaju ke Final Sore Ini, Bulu Tangkis Putra Menatap Medali Emas

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya