Comscore Tracker

Ini Rencana PB Djarum Bila Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSI

PB Djarum siapkan rencana internal untuk Praveen/Melati

Jakarta, IDN Times - Rumor dicoretnya nama ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari daftar pelatnas PBSI jadi perbincangan publik. Ganda asal PB Djarum ini mendapat perhatian dari pengurus klubnya.

Meski masih menunggu keputusan resmi dari PP PBSI, PB Djarum mempersiapkan rencana internal jika pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu tidak lagi kembali ke Pelatnas Cipayung.

"Pemberitahuannya kan semua atlet dari PB Djarum melalui Pemprov Jawa Tengah dikembalikan ke klub masing-masing. Kalau ada pemanggilan lagi baru pemain yang dipanggil itu yang masuk pelatnas lagi," ujar Manajer tim PB Djarum Fung Permadi saat dihubungi IDN Times pada Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Ramai Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Kata PB Djarum

1. PB Djarum membaca kemungkinan Praveen/Melati tak huni Pelatnas

Ini Rencana PB Djarum Bila Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSIIDN Times/PBSI

Praveen/Melati kini menempati peringkat lima dunia ganda campuran. Juara All England 2020 ini merupakan ganda campuran nomor wahid Tanah Air.

Namun nyatanya, peringkat tidak jadi jaminan seseorang akan tetap menjadi penghuni Pelatnas PBSI Cipayung.

"Apalagi kan kita melihat tanda-tandanya dari penampilan Praveen/Melati terakhir dirasa kurang greget dan kurang persiapan. Jadi kita melihat ini, ada kemungkinan (dicoret dari Pelatnas) juga tapi kita belum tahu." ujar Fung Permadi

Baca Juga: Praveen Jordan Rebut 2 Gelar All England dengan 2 Pasangan Berbeda

2. PB Djarum siapkan rencana internal untuk Praveen/Melati

Ini Rencana PB Djarum Bila Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSIIDN Times/PBSI

Menyadari peluang Praveen/Melati tak lagi dipanggil ke Pelatnas PBSI Cipayung, PB Djarum membuat persiapan secara internal. Ranking Praveen/Melati yang masih tinggi di BWF jadi salah satu pertimbangan besar untuk PB Djarum bersedia membina Praveen/Melati jika tak menghuni pelatnas.

"Tujuannya untuk Olympic 2024, persiapan dari kita untuk turnamen yang diikuti apa, kemudian pelatihannya yang menangani siapa di klub, itu juga nanti kita persiapkan. Kemudian kita minta komitmen dari mereka berdua nantinya kalau memang mereka berdua tidak dipanggil lagi," ujar Fung Permadi.

3. PB Djarum akan minta komitmen Honey Couple

Ini Rencana PB Djarum Bila Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSIIDN Times/PBSI

Meski PB Djarum melakukan persiapan internal untuk tetap membina Praveen/Melati, Fung Permadi menyebutkan keputusan nantinya dikembalikan pada Praveen/Melati.

"Dari kita seperti itu tapi nanti kembali lagi ke pemainnya. Kalau mereka tidak bisa komitmen ya kita juga tidak bisa mendukung mereka terus," ujar Fung Permadi.

Nasib pasangan yang akrab dijuluki "Honey Couple" ini di pelatnas PBSI terbilang paling dinantikan saat ini.

Baca Juga: Tim Thomas Lega, PBSI Dapat Bonus Rp10 Miliar

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya