Ini Resep Rahasia Performa Ciamik Praveen/Melati Versi Nova Widianto

Harus saling jaga mood ya, Praveen dan Melati. Semangat!

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto, membagikan resep rahasia penampilan ciamik pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti selama dipasangkan.

Siapa sangka, kunci penampilan pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia ini justru terletak di kondisi hati satu sama lain.

"Jordan/Melati itu intinya satu, ketika mereka bisa menjaga mood-nya dan gregetnya di setiap pertandingan kami tidak khawatir," ujar Nova dalam rilis resmi PBSI pada Rabu (10/2/2021).

 

 

1. Evaluasi turnamen Bangkok: Komunikasi Praveen/Melati tidak lancar

Ini Resep Rahasia Performa Ciamik Praveen/Melati Versi Nova WidiantoIDN Times/PBSI

Kondisi mood yang terjaga baik pun, menurut Nova, tidak memberi garansi Praveen/Melati dapat memenangkan pertandingan. Namun menurut dia, setidaknya hasil dari pertandingan akan berakhir baik.

"Dan yang kemarin sangat terlihat adalah komunikasi mereka hilang, tidak secair biasanya," ujar Nova mengevaluasi anak didiknya itu.

"Padahal itu kelebihan mereka. Biasanya ngobrol di lapangan enak, kami kasih masukan juga enak tapi kemarin hilang. Jadi banyak di non-teknisnya kalau mereka," sambung dia lagi.

Baca Juga: Sempat Cedera Bahu, Begini Kondisi Terkini Praveen Jordan

2. Praveen/Melati butuh lebih konsisten menjalani pertandingan

Ini Resep Rahasia Performa Ciamik Praveen/Melati Versi Nova WidiantoIDN Times/PBSI

Menemani wakil Indonesia berlaga selama tiga pekan beruntun di Bangkok, Thailand, Nova menilai kunci kemenangan Praveen/Melati ada pada diri mereka sendiri.

Dia bahkan tidak melihat kelebihan berat badan yang dialami Praveen sebagai halangan untuk pria kelahiran Bontang itu terus berprestasi.

"Jordan itu kan istimewa. Ya jadi dengan keadaan begitu pun selama mood dan pikirannya fokus untuk menang tidak terlalu ada masalah," ujar Nova.

Nova mengaku kerap mengingatkan agar Praveen/Melati tidak kalah dengan keadaan. " Sebenarnya kalau dia bisa cuek pasti bisa konsisten," ujar Nova.

"Sekarang kan belum, dia masih bisa menang dari siapa saja dan bisa kalah dari siapa saja," sambung dia lagi.

3. Cedera bahu, Praveen Jordan belum kembali berlatih

Ini Resep Rahasia Performa Ciamik Praveen/Melati Versi Nova WidiantoIDN Times/PBSI

"Kemarin Jordan sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya," kata Nova.

Hingga saat ini, atlet ganda campuran nomor satu Indonesia itu masih absen ikut latihan.

"Tadinya sudah mulai latihan hari ini, tapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia," kata Nova yang mendampingi wakil Indonesia selama tiga pekan turnamen tur Asia di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 lalu.

"Nanti kalau sudah membaik kita mulai lagi pelan-pelan," sambung Nova lagi. Pasangan ini resmi ditarik mundur PBSI dari turnamen Swiss Open 2021.

Harapannya, keduanya dapat mempersiapkan diri untuk mencapai hasil maksimal di All England 2021 mendatang.

Baca Juga: Praveen Jordan Tak Terbebani Target Emas Olimpiade

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya