Isu Kevin/Marcus Cerai Jadi Sorotan Ganda Malaysia

Aaron Chia kalahkan The Minions dua kali beruntun

Jakarta, IDN Times - Anggota ganda putra Malaysia, Aaron Chia, angkat bicara soal desas-desus perceraian Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon. Menurut Aaron, usulan itu bukan ide yang bijaksana, meski belakangan keduanya kerap keok dari lawan-lawannya.

Apalagi, Kevin/Marcus menjadi ganda putra peringkat satu dunia paling lama dalam sejarah. Sejak September 2017, posisi keduanya tak tergeser.

"Tidak bijak untuk memisahkan Kevin/Marcus," ujar Aaron mengutip dari The Star. 

Baca Juga: Kevin/Marcus Jadi Ganda Putra Nomor Satu Terlama di Dunia

1. Langkah peringkat satu dunia tampak semakin berat

Isu Kevin/Marcus Cerai Jadi Sorotan Ganda MalaysiaIDN Times/PBSI

Isu dipisahnya Kevin/Marcus sudah jadi bahan pembicaraan. Ganda putra dunia nomor satu ini belakangan tampil jauh di bawah ekspektasi.

Performa Kevin/Marcus pada Piala Sudirman 2021 menjadi sorotan utama. Kekalahan keduanya memperkecil peluang Indonesia lolos ke semifinal. Benar saja, akibat Kevin/Marcus kalah, Indonesia gagal lolos ke semifinal.

Selain itu, Kevin/Marcus belum membawa pulang gelar apapun dari turnamen bulu tangkis sepanjang 2021.

Di tiga turnamen yang digelar di Thailand pada awal 2021, duo Minions absen lantaran Kevin terpapar COVID-19. Keduanya juga batal tampil utuh di All England 2021 setelah Indonesia alami polemik terkait protokol kesehatan.

Bergeser ke Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus harus juga keok bahkan sebelum menjejakkan kaki ke semifinal.

2. Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalahkan Kevin/Marcus 2 kali tahun ini

Isu Kevin/Marcus Cerai Jadi Sorotan Ganda Malaysiabwfbadminton.com

Aaron bersama pasangannya, Soh Wooi Yik sukses menumbangkan Kevin/Marcus dua kali sepanjang 2021. Menariknya, semua dibukukan di ajang besar.

Pertama, Chia/Soh menaklukkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo 2020. Dalam pertemuan itu, Kevin/Marcus kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 17-21.

Setelahnya Chia/Soh dan Kevin/Marcus kembali bertemu pada Piala Sudirman 2021. Di perempat final, Malaysia menaklukan skuad Indonesia dengan skor 3-2.

Kemenangan Malaysia termasuk dari kontribusi Chia/Soh yang menaklukan Kevin/Marcus di partai pertama. Lagi-lagi Chia/Soh menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-15.

3. Main di Thomas Cup, Kevin/Marcus masih akan berpasangan?

Isu Kevin/Marcus Cerai Jadi Sorotan Ganda MalaysiaIDN Times/PBSI

Kevin/Marcus masih masuk dalam skuad Piala Thomas Indonesia yang akan berlaga di Aarhus, Denmark, akhir pekan ini. Keduanya sekali lagi dipercaya sebagai salah satu tulang punggung tim Indonesia.

Penggemar bulu tangkis banyak mengusulkan agar Kevin/Marcus diberi kesempatan untuk berlaga secara terpisah bersama wakil Indonesia lain. Pasangan di tubuh tim beregu putra Indonesia dirasa jadi salah satu opsi Indonesia bisa memberi kejutan dan melangkah jauh di Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya