Comscore Tracker

Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020, Ahsan: Saya Tak Kecewa

Ada puja-puji Hendra/Ahsan untuk pasangan Lee/Wang

Jakarta, IDN Times - Pemain ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan, tak kecewa dengan hasil yang diraihnya bersama Hendra Setiawan di ajang BWF World Tour Finals 2020. Ia sudah memberikan penampilan maksimal walau akhirnya terhenti di babak final.

"Untuk saya, saya tidak kecewa karena kami sudah mencoba yang terbaik. Pasangan Taiwan sangat kuat, mereka sangat percaya diri," kata Ahsan dilansir dari laman resmi BWF pada Senin (1/2/2021).

Hendra/Ahsan keluar sebagai runner-up usai dikandaskan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di partai pamungkas BWF World Tour Finals dengan hasil 17-21, 21-23.

 

1. Puja-puji untuk juara BWF Worl Tour Finals 2020 Lee/Wang

Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020, Ahsan: Saya Tak KecewaGanda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Berhadapan dengan pasangan Lee/Wang, Hendra/Ahsan tak ragu memberikan pujiannya. Menurut Ahsan, pasangan Taiwan menunjukkan kesiapannya di babak final, terlebih performanya juga sedang bagus-bagusnya.

"Mereka lebih berenergi dibanding kami dan mungkin lebih percaya diri, terutama setelah memenangkan dua turnamen sebelumnya," ujar Ahsan.

Setali tiga uang, Hendra pun melemparkan pujian kepada pasangan yang mengidolakannya itu. 

"Mereka adalah pasangan yang baik, terutama saat melawan kami dalam berbagai sisi," ujar Hendra yang juga terkesan dengan stamina dan psikis Lee/Wang usai menjalani tiga turnamen beruntun hingga babak final.

Baca Juga: Mengenal Lee Yang/Wang Chi Lin, Kejutan Baru Ganda Putra Dunia

2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan nilai wakil Taiwan jadi lawan sekaligus teman yang baik

Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020, Ahsan: Saya Tak KecewaPodium ganda putra BWF World Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Bulu tangkis lebih dari sekadar laga di lapangan. Pertemanan antar atlet, termasuk lintas negara, sangat lumrah terjadi. Hal serupa pun dirasakan Hendra/Ahsan. Walau jadi pesaing di lapangan.

"Mereka adalah lawan yang sangat baik dan teman yang sangat baik juga," ujar Ahsan.

Lee Yang sebelumnya secara terbuka mengatakan begitu mengidolakan Hendra/Ahsan. Wang Chi Lin juga merasakan hal yang sama. Kepada BWF, Lee Yang bahkan mengatakan tak percaya bisa masuk babak final World Tour Finals dan berhadapan Hendra/Ahsan, yang notabene jadi idolanya.

3. Indonesia hanya mampu meraih posisi runner-up

Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020, Ahsan: Saya Tak KecewaHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Mengirimkan lima wakil di turnamen penutup musim 2020 World Tour Finals, Indonesia harus puas pulang tanpa gelar juara. Hanya Hendra/Ahsan saja yang mampu melangkah lebih jauh di ajang ini dengan meraih posisi runner-up.

Capaian pasangan yang dijuluki The Daddies ini menjadi yang tertinggi bagi wakil Indonesia di ajang tersebut. Pasangan ganda putri yang sangat diandalkan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus gugur di babak semifinal.

Sedangkan tiga wakil lainnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Emanuelle Widjaja serta wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting gugur di fase grup BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Herry IP Sebut Hendra/Ahsan Kalah Tenaga dari Wakil Taiwan

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya