Jadwal 7 Wakil Indonesia di Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Gregoria Mariska langsung ditantang unggulan pertama

Jakarta, IDN Times - Indonesia menyisakan 7 wakilnya untuk berlaga ke babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019. Ketujuh wakil ini berasal dari empat nomor yang dipertandingkan mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. Hanya wakil ganda putri Indonesia yang tidak lolos menuju babak kedua.

Babak kedua turnamen BWF Super 750 ini akan diadakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok pada Kamis (7/11).

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa, Gregoria Mariska Tunjung, akan menjalani pertandingan yang sulit. Jorji, begitu ia akrab disapa, dinanti wakil Taiwan yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini, Tai Tzu Ying.

Wakil tunggal putra yang tersisa, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa setelah rekan senegaranya yang lain, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto gagal melaju ke babak kedua.

Dari sektor ganda putra, dua wakil Merah-Putih akan berhadapan dengan wakil Tiongkok. Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang. Sedangkan pasangan ganda putra terbaik kedua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahssn akan berhadapan dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Satu lagi wakil ganda putra yang lolos ke babak kedua adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dari sektor ganda campuran Indonesia menyisakan dua wakil terbaiknya. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat atau kisaran pukul jam 9.00 WIB.

Haixia Oympic Sports Center - 1 :
09.00 WIB - Tai Tzu Ying (Taiwan/1) vs Gregoria Mariska Tunjung
11.00 WIB - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok)

Haixia Oympic Sports Center - 2 :
12.30 WIB - Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2)

Match Overview :
13. 20 WIB - Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (7)
14.10 WIB - Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)
15.00 WIB - Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
15.50 WIB - Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Jonatan Christie (6)

Baca Juga: Para Unggulan yang Tersingkir di Babak Pertama Fuzhou China Open 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya