Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2019: Indonesia Punya 3 Wakil

Semakin dekat dengan medali emas. Semangat Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis di ajang SEA Games 2019 memasuki babak final untuk nomor perorangan. Laga final akan digelar di Muntinlupa Sport Complex, Filipina, Senin (9/12).

Indonesia masih menyisakan tiga wakilnya di babak final. Ketiganya berasal dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Dua dari tiga wakil Indonesia merupakan unggulan pertama di sektor masing-masing.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berlaga melawan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Wakil ganda campuran Indonesia ini merupakan unggulan pertama di sektor ganda campuran SEA Games 2019.

Laga final sektor ganda campuran akan menjadi laga final pembuka. Pertandingan akan mempertemukan unggulan pertama dan kedua di ajang SEA Games 2019 ini.

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Greysia/Apriyani juga tercatat sebagai unggulan pertama di turnamen ini. Sedangkan pasangan Chayanit/Phataimas merupakan unggulan keempat.

Ruselli hartawan menjadi wakil terakhir Indonesia. Wakil tunggal putri Indonesia ini akan berlaga melawan wakil Malaysia, Selvaduray Kisona. Uniknya, kedua pemain ini sama-sama bukan unggulan di sektor masing-masing dan justru berhasil memulangkan wakil unggulan di babak semifinal Minggu (8/12)

Ruselli memulangkan unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwang dalam rubber set dengan skor 21-16, 10-21, 21-18. Sedangkan Kisona juga memulangkan wakil Thailand yang menjadi unggulan kedua, Nitchaon Jindapol dalam rubber set dengan skor 11-21, 27-25, 21-14.

Ruselli semula tidak dicatat turun dalam nomor perorangan SEA Games 2019. Ia ditarik masuk untuk menggantikan wakil tunggal putri Indonesia, Fitriani. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Ruselli kini selangkah lebih dekat kepada medali emas dan podium juara SEA Games 2019.

Pertandingan babak final akan berlangsung pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB. Berikut jadwal dan prakiraan waktu main babak final SEA Games 2019 Filipina hari ini (9/12):

11.00 WIB : Ganda campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (1) vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia/2)

12.00 WIB :Tungga putri
Ruselli Hartawan vs Selvaduray Kisona (Malaysia)

13.00 WIB : Tunggal putra
Loh Kean Yew (Singapura) vs Lee Zii Jia (Malaysia/2)

14.00 WIB : Ganda putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (1) vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand/4)

15.00 WIB Ganda putra
Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/2)

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya