Jadwal India Open 2022 Hari Ini: Tommy Sugiarto Lawan Wakil Malaysia

Tommy akan lawan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong

Jakarta, IDN Times - Gelaran BWF Super 500 India Open memasuki hari kedua, Rabu (12/1/2022). Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang turun berlaga hari ini.

Tommy akan hadapi penantang asal Malaysia dalam pertandingan di K. D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Indonesia hanya memiliki Tommy Sugiarto dan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang turun dalam turnamen pembuka musim ini.

1. Tommy Sugiarto hadapi wakil Malaysia

Jadwal India Open 2022 Hari Ini: Tommy Sugiarto Lawan Wakil MalaysiaTunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Dalam pertandingan kali ini, Tommy akan menghadapi tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, di lapangan 1. Tommy dalam turnamen Super 500 berstatus unggulan ketujuh.

Babak pertama India Open 2022 ini akan menjadi kali pertama duel Tommy dengan Ng Tze Yong. Di atas kertas, Tommy yang menempati rangking 28 dunia terbilang lebih unggul dibanding Ng Tze Yong yang menempati rangking 60 dunia.

Baca Juga: Hendra Setiawan Dadakan Jadi Pelatih Tommy Sugiarto

2. Hendra/Ahsan amankan kemenangan pertama

Jadwal India Open 2022 Hari Ini: Tommy Sugiarto Lawan Wakil MalaysiaIDN Times/PBSI

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mengamankan kemenangan di pertandingan pertama mereka di musim 2022 dalam laga babak pertama India Open 2022. The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab dijuluki memenangkan laga kontra wakil tuan rumah, India Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma dalam 24 menit dengan skor 21-18, 21-10.

Di babak kedua, The Daddies akan kembali ditantang wakil tuan rumah lainnya. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Bhaskar ChakrabotyKapil Chaudary.

"Untuk lusa mungkin kami harus lebih menambah fokusnya. Pasalnya, semakin hari semakin susah pasti lawannya. Jadi harus lebih siap lagi lusa," kata Hendra dalam keterangan tertulis PBSI.

3. Indonesia hanya punya dua wakil di India Open 2022

Jadwal India Open 2022 Hari Ini: Tommy Sugiarto Lawan Wakil MalaysiaIDN Times/PBSI

Indonesia hanya punya dua wakil di turnamen Super 500 India Open 2022. Selain Tommy Sugiarto dan Hendra/Ahsan, wakil putri Indonesia Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto semula diagendakan bertanding.

Namun, jelang dimulainya turnamen, dua wakil putri yang akan turun bertanding di nomor tunggal dan ganda itu dikabarkan mundur.

Di nomor ganda, Fitriani/Yulia semula diagendakan berhadapan dengan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Lawan Tuan Rumah di India Open 2022

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya