Comscore Tracker

Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 27 September 2021

Indonesia diprediksi menang mudah lagi saat lawan Kanada

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia kembali berlaga pada Piala Sudirman 2021. Usai melibas Rusia kemarin, Indonesia akan berduel melawan Kanada pada Senin (27/8/2021).

Sama seperti Rusia, kekuatan Kanada tak sebanding dengan Indonesia. Diprediksi, Pasukan Merah Putih bisa menang mudah atas Kanada dalam duel ini.

Baca Juga: Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021

1. Statistik berpihak

Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 27 September 2021Gregoria Mariska Tunjung saat menjalani babak final beregu putri pada Selasa (3/12) di SEA Games 2019 Filipina (IDN Times/PBSI)

Bukan tanpa alasan, karena secara kelas pemain, Indonesia jauh lebih baik. Indonesia dijejali para pemain top dunia dan rata-rata berada di lima atau 10 besar.

Sedangkan satu-satunya wakil Kanada yang peringkatnya paling bagus adalah Michelle Li. Dia menempati peringkat 11 dunia. Secara peringkat, cuma Li yang unggul atas tiga tunggal putri Indonesia, termasuk Gregoria Mariska Tunjung.

2. Kanada sudah dibabat Denmark

Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 27 September 2021Michelle Li melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Kanada tengah terluka, sebab baru saja dibantai oleh Denmark. Sama seperti Rusia, Kanada dibabat habis oleh Denmark dengan skor 0-5.

Jadi, Indonesia harus waspada. Bukan tak mungkin Kanada mau main lebih agresif dan membuat Indonesia kerepotan demi mencuri poin.

3. Jadwal Piala Sudirman 2021 hari ini

Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 27 September 2021Tim ganda putra Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Berikut jadwal lengkap Piala Sudirman 2021 hari ini:

14.00 WIB:
Group A - Tiongkok vs India
Group D - Malaysia vs Inggris
Group D - Jepang vs Mesir

20.00 WIB:
Group A - Thailand vs Finlandia
Group C - Denmark vs Federasi Bulu tangkis Rusia (NBFR)
Group C - Indonesia vs Kanada

Baca Juga: Pemain Muda Thailand Gegerkan Piala Sudirman 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya