Jadwal Laga 3 Wakil Garuda di Thailand Open 2023 Hari Ini

Hanya tersisa tiga wakil ganda putra

Jakarta, IDN Times - Turnamen Thailand Open 2023 sudah memasuki perempat final. Indonesia masih menyisakan tiga wakil untuk bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Jumat (2/6/2023).

Seluruh wakil Indonesia yang tersisa, berasal dari sektor ganda putra. Pun, ketiganya harus berduel melawan sejumlah jagoan dunia hari ini.

1. Sisa tiga wakil ganda putra

Jadwal Laga 3 Wakil Garuda di Thailand Open 2023 Hari IniBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Skuda Indonesia hanya menyisakan tiga wakil di perempat final Thailand Open 2023. Seluruhnya terdiri dari dua anggota pelatnas, dan satu non-pelatnas PBSI.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan diri tampil di delapan besar setelah pecah telur dalam pertemuan melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka akhirnya menang atas Rankireddy/Shetty. Capaian ini disusul senior sepelatnasnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kesuksesan mengunci tiket perempat final juga diikuti pasangan non-pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di ajang ini.

Baca Juga: Kevin/Marcus Tembus Babak 16 Besar Thailand Open, Sempat Tegang

2. Korea Selatan sisakan wakil paling banyak

Jadwal Laga 3 Wakil Garuda di Thailand Open 2023 Hari IniTunggal putri Korea Selatan, An Se Young di BWF World Tour Finals 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Korea Selatan menyisakan wakil paling banyak di perempat final Thailand Open 2023. Ada delapan wakil Negeri Ginseng yang berlaga untuk berebut tiket ke semifinal.

Nyaris seluruh sektor ada wakil Korsel. Hanya di tunggal putra, Korsel tak mengirimkan wakilnya. Salah satu wakil Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, bahkan harus bentrok dengan Kevin/Marcus.

Menyusul Korsel, China memiliki enam wakil tersisa di delapan besar yang terdiri dari satu tunggal putra, dua tunggal putri, satu ganda putri, dan dua ganda putra.

3. Jadwal pertandingan wakil Indonesia

Jadwal Laga 3 Wakil Garuda di Thailand Open 2023 Hari IniMohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Berikut jadwal pertandingan tiga wakil Indonesia di babak perempat final Thailand Open 2023:

Court 1
15:20 WIB - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Court 2
14:50 WIB - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Court 3
14:10 WIB - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China/3)

Baca Juga: Pecah Telur! Bagas/Fikri Berhasil Taklukkan Rankireddy/Shetty

Baca Juga: Kualifikasi Olimpiade Dimulai, Kevin/Marcus Siap Bersaing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya