Jadwal Main 9 Jagoan Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019

Semangat, Indonesia! Sapu bersih nomor perorangan!

Jakarta, IDN Times - Masih ada 9 wakil Indonesia yang berjuang di babak perempat final bulu tangkis SEA Games 2019 hari ini (7/12). Pertandingan akan diadakan di Muntinluoa Sports Complex, Filipina.

Sembilan wakil garuda yang tersisa terbagi dalam lima sektor. Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra. Vito, begitu dia akrab disapa akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan ke-3 akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Selvaduray Kisona. Sedangkan Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar.

Wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul asal Thailand. Greysia/Apriyani sendiri merupakan unggulan pertama di sektor ganda putri dalam SEA Games 2019.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia mengirimkan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di sektor ganda putri. Siti/Ribka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Di sektor ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan berhadapan dengan wakil Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Unggulan pertama ganda putra di SEA Games 2019 berasal dari Indonesia. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan berhadapan dengan wakil Thailand. Fajar/Rian akan berhadapan dengan Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini. Keduanya ditantang wakil tuan rumah Alvin Morada /Alyssa Ysabel Leonardo di babak perempat final ini.

Sedangkan wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Dari 9 wakil yang tersisa di babak perempat final ini, 6 di antaranya merupakan unggulan dalam sektor masing-masing. Hanya Ruselli, Siti/Ribka, dan Rinov/Pitha yang namanya tidak masuk dalam daftar unggulan.

Berikut prakiraan jadwal main wakil Indonesia dalam bulu tangkis SEA Games 2019:


Court 1
14.00 WIB : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (1) vs Alvin Morada /Alyssa Ysabel Leonardo (Filipina)
15.10 WIB : Shesar Hiren Rhustavito (3) vs Loh Kean Yew (Singapura)

Court 2
14.00 WIB : Ruselli Hartawan vs Thet Htar Thuzar (Myanmar)
15.50 WIB : Selvaduray Kisona (Malaysia) vs Gregoria Mariska Tunjung (3)
16.30 WIB : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand)

Court 3
14.00 WIB : Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand)
17.10 WIB : Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

TBA - 18.00 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (1) vs Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul (Thailand)

Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (4)

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Kaget di Set Pertama, Wahyu/Ade Lolos ke Perempat Final SEA Games 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya