Comscore Tracker

Jadwal Perempat Final Piala Uber Indonesia vs Thailand 

Indonesia optimistis bisa mengalahkan Thailand

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri Indonesia akan bertemu Thailand di laga perempat final Piala Uber 2020 yang akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10/2021).  

Indonesia lolos ke babak perempat final dengan status runner up Grup A sementara Thailand lolos sebagai juara Grup B. Sehingga ini tidak akan menjadi laga yang mudah bagi Indonesia.

1. Catatan Indonesia dan Thailand

Jadwal Perempat Final Piala Uber Indonesia vs Thailand Apriyani Rahayu/Putri Syaikah di Piala Uber 2020 (Dok.BadmintonPhoto)

Indonesia memenangkan dua dari tiga laga penyisihan Grup A untuk lolos ke babak perempat final. Skuad merah putih menang 5-0 kontra Jerman dan menang 4-1 kontra Prancis.

Namun saat berhadapan dengan Jepang, skuad beregu putri Indonesia tak berkutik dan kalah 0-5. Hasil ini membawa Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A.

Sementara itu Thailand keluar sebagai juara Grup B di Piala Uber 2020. Berhadapan dengan India, Spanyol, dan Skotlandia, skuad Thailand memenangkan seluruh laga dengan sempurna 5-0.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber 

2. Indonesia optimistis bisa kalahkan Thailand

Jadwal Perempat Final Piala Uber Indonesia vs Thailand Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos ke babak perempat final SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky optimis skuad Garuda bisa mengalahkan tim Negeri Gajah Putih hari ini.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," kata Rionny dalam keterangan tertulis.

Sedangkan di sektor tunggal putri, Rionny yakin Gregoria Mariska Tunjung dkk mampu hadapi Ratchanok Intanon dan pasukannya.

3. Jadwal Piala Thomas dan Uber

Jadwal Perempat Final Piala Uber Indonesia vs Thailand IDN Times/PBSI

Berikut jadwal lengkap pertandingan Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas
13.30 WIB - China vs India
13.30 WIB - Jepang vs Malaysia

Piala Uber
18.30 WIB - Korea Selatan vs Denmark
18.30 WIB - Jepang vs India
23.59 WIB - Taiwan vs China
23.59 WIB - Indonesia vs Thailand

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya