Jadwal Pertandingan Indonesia di Semifinal Korea Open 2022 Hari Ini

Jangan kelewatan semifinal #KoreaOpen2022 hari ini, ya

Jakarta, IDN Times - Turnamen BWF Super 500 Korea Open 2022 memasuki babak semifinal. Indonesia menyisakan lima wakil untuk berebut tiket babak puncak di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, hari ini (9/4/2022).

Wakil Indonesia yang tersisa terdiri dari satu wakil tunggal putra, satu wakil ganda campuran, dan tiga wakil ganda putra. Sektor ganda putra dipastikan mengirim satu wakilnya ke babak final setelah laga perang saudara di babak empat besar kali ini.

Baca Juga: Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumah

1. Laga berat Rinov/Pitha dan Jojo

Jadwal Pertandingan Indonesia di Semifinal Korea Open 2022 Hari IniRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar di Korea Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Di babak semifinal, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan jalani laga berat. Rinov/Pitha akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Ini akan jadi kali kelima Rinov/Pitha berhadapan dengan Kian Meng/Pei Jing. Catatan head to head keduanya imbang 2-2.

Selain itu, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pun akan lakoni laga sengit. Jadi satu-satunya harapan tunggal putra merah putih, Jojo harus bisa mengatasi unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth.

Semifinal Korea Open 2022 akan jadi kali kesembilan Jonatan berhadapan dengan Kidambi. Head to head keduanya imbang 4-4.

Baca Juga: [BREAKING] Korea Open: Vito Keok, Jonatan Christie Ujung Tombak Tunggal Putra

2. Ganda putra kunci satu tiket final

Jadwal Pertandingan Indonesia di Semifinal Korea Open 2022 Hari IniMuhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Ganda putra Indonesia superior di semifinal Korea Open 2022 dengan menempatkan tiga pasangan di babak empat besar. Anak-anak asuh Herry IP ini pastikan Indonesia bakal kirim satu wakil ke laga final.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan hadapi senior sepelatnasnya, Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto. Pemenangnya akan tempati laga puncak Korea Open 2022.

Peluang All Indonesia Final juga masih terbuka. Pasangan ranking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berduel dengan satu-satunya wakil ganda putra tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia di semifinal Korea Open 2022

Jadwal Pertandingan Indonesia di Semifinal Korea Open 2022 Hari IniFajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di babak semifinal Korea Open 2022

  • 09.00 WIB - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (6) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia/2)
  • 11.00 WIB - Jonatan Christie (3) vs Kidambi Srikanth (India/5)
  • 11.40 WIB - Kang Minhyuk/Seo Seungjae (Korea Selatan) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2)
  • 13.00 WIB - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Kuasai Korea Open 2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya