Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini 

Tiga wakil #TimIndonesia akan berlaga di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Perjuangan skuad Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 belum usai. Beberapa wakil Indonesia akan berlaga hari ini, Jumat (30/7/2021).

Tiga wakil Merah-Putih akan turun bertanding hari ini. Seluruhnya berasal dari cabang olahraga atletik, bulu tangkis, dan renang.

1. Alvina Tehupeiory buka laga wakil Indonesia

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini AlvinaTehupeiory (Instagram.com/alvinatehupeiory)

Pelari asal Maluku, Alvina Tehupeiory akan buka laga wakil Indonesia hari ini. Alvina akan berlaga di abang atletik nomor 100m putri.

Alvina lolos kualifikasi dan akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 usai mendapat wildcard. Alvina akan jalani babak preliminary untuk berlaga di babak selanjutnya.

Baca Juga: Aura Magis Olimpiade yang Tumbangkan Nomor Satu Dunia

2. The Daddies jalani babak semifinal

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjalani babak semifinal di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

The Daddies, begitu mereka dijuluki akan berhadapan dengan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan). The Daddies menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putra saat ini.

3. Aflah Fadlan Prawira akan turun berlaga

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini Perenang Indonesia Aflah Fadlan Prawira (Instagram.com/ fadlanprawira)

Perenang putra Indonesia Aflah Fadlan Prawira akan turun berlaga di babak heat nomor 1500m putra gaya bebas hari ini. Delapan perenang terbaik nantinya akan lolos ke babak final. 

Fadlan mendapat wild card menuju Olimpiade Tokyo setelah sukses mengumpulkan poin sesuai persyaratan FINA (Federasi Renang Internasional) pada seleksi tahap akhir Indonesia Olympic Trial (IOT) yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021.

4. Jadwal pertanding lengkap wakil Indonesia hari ini

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Berikut jadwal lengkap laga wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Jumat (30/7/2021):

Atletik - 100m putri
07.00 WIB: Alvina Tehupeiory

Bulu tangkis - ganda putra
16.15 WIB: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Renang - 1500m putra gaya bebas
17.45 WIB: Aflah Fadlan Prawira

Baca Juga: Inilah Daftar Medali Bulu Tangkis Indonesia Sepanjang Olimpiade

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya