Comscore Tracker

Jadwal Semifinal BWF Finals 2019: Ada 3 Wakil Indonesia, Lho!

Ada peluang All Indonesian Final di sektor ganda putra!

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih punya tiga jagoan yang akan turun berlaga di babak semifinal turnamen BWF World Tour Final 2019. Laga semifinal akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Sabtu hari ini (14/12).

Pertandingan wakil Indonesia akan dibuka oleh tunggal putra andalannya, Anthony Sinisuka Ginting. Dia dinobatkan sebagai juara Grup B setelah menang melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen yang memutuskan retired lantaran cedera.

Ginting, begitu Anthony akrab disapa, akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Chen Long, di babak semifinal. Di babak penyisihan lalu, Ginting telah berhadapan dengan Chen Long. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (12/12) dimenangkan Ginting dengan skor 21-12, 21-11.

Selanjutnya, laga wakil Indonesia akan mempertemukan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Keduanya sudah bertemu pada Kamis (12/12) lalu di mana pertandingan dimenangkan Endo/Watanabe dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-11 atas Kevin/Marcus.

Wakil Indonesia lain yang akan berlaga adalah pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang akan berhadapan (lagi) dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Kedua pasangan ini baru saja bertemu sehari sebelumnya (13/12) dalam babak penyisihan grup. Laga saat itu dimenangkan Lee/Wang dalam straight set dengan skor kembar, 21-18, 21-18 atas Hendra/Ahsan.

Jika Hendra/Ahsan dapat mengatasi Lee/Wang kali ini dan Kevin/Marcus bisa memulangkan Endo/Watanabe, maka ada peluang All Indonesian Final akan tercipta di BWF World Tour Finals 2019.

Berikut jadwal main tiga wakil Indonesia di BWF World Tour Final 2019 hari ini (14/12):


13.00 WIB - Chen Long (Tiongkok) vs Anthony Sinisuka Ginting 

18.30 WIB - Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

20.00 WIB - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: 4 Tunggal Putri Segel Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya