Jadwal Tanding Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Dua wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak final

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 memasuki babak semifinal. Lima wakil Indonesia akan turun bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022).

Empat wakil merah-putih akan jalani perang saudara. Seluruhnya berasal dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Sementara itu, satu wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) akan jalani laga kontra unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Baca Juga: Rekap Perempat Final Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

1. Suguhkan dua perang saudara

Jadwal Tanding Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Dok.PP PBSI)

Di babak semifinal, Indonesia menyuguhkan dua laga All Indonesia. Keduanya berasal dari tunggal putra dan ganda putra.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan berduel dengan junior sepelatnasnya, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara di sektor ganda putra, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artinya, sektor tunggal putra dan ganda putra dipastikan akan mengirim masing-masing satu wakil di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

2. Praveen/Melati hadapi unggulan pertama

Jadwal Tanding Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Instagram.com/victorsport_official)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi tulang punggung ganda campuran di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Keduanya akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Ini akan jadi kali kesebelas Praveen/Melati berhadapan dengan Siwei/Yaqiong. Di 10 pertemuan sebelumnya, Honey Couple, begitu Praveen/Melati dijuluki tertinggal 2-8 berdasarkan catatan pertemuan.

Kedua pasangan terakhir bertemu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada 2021 lalu. Kala itu, pertandingan dimenangan Siwei/Yaqiong dengan skor 21-17, 21-15.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Bulu Tangkis per Benua Sepanjang April 2022

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Tanding Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022Tunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di babak semifinal Kejuaraan Asia 2022:
Court 1
12.00 WIB - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/1) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4)

Court 2
13.20 WIB - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie (4)
14.40 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya