Jadwal Tanding Wakil Indonesia di All England 2023 Hari Ini

Bakal ada dua derby Indonesia

Jakarta, IDN Times - Babak 32 besar All England 2023 memasuki hari kedua. Sebanyak 10 wakil Indonesia akan bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Rabu (15/3/2023).

Dua derby Indonesia akan berlangsung hari ini dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sebelumnya, empat wakil Indonesia sudah lebih dulu mengantongi tiket ka babak 16 besar All England 2023.

1. Dua perang saudara di babak pertama

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di All England 2023 Hari IniDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Akan ada dua perang saudara dari wakil Indonesia di hari kedua All England 2023. Ganda putra muda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan berduel dengan senior senegarannya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ini akan jadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Hendra/Ahsan yang juga merupakan unggulan ketiga di turnamen ini, menang mutlak 3-0 atas pertemuan dengan Pramudya/Yeremia.

Satu lagi perang saudara akan tercipta di sektor ganda campuran Indonesia. Dua pasangan non-pelatnas PBSI binaan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berduel dengan rekan seperguruannya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya berebut tiket 16 besar All England 2023.

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

2. Empat wakil Indonesia sudah amankan tiket 16 besar

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di All England 2023 Hari IniGregoria Mariska Tunjung dalam laga kontra wakil China, Chen Yu Fei di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Di hari pertama babak 32 besar All England 2023, enam wakil Indonesia sudah menuntaskan tugasnya. Empat diantaranya berhasil mengamankan tiket ke babak kedua gelaran BWF Super 1000 ini.

Keempat wakil Indonesia yang sudah mengunci posisi di babak 16 besar All England 2023 ialah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di All England 2023 Hari IniApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di hari kedua All England 2023:

Court 1
17:40 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)
19:00 WIB - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/2)

Court 3
22:35 WIB - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman/8)

Court 4
19:15 WIB - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
20:35 WIB - Jaqueline Lima/Samia Lima (Brasil) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (8)

Court and Time TBA
Match 10 - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)
Match 11 - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Liew Daren (Malaysia)
Match 12- Weng Hong Yang (China) vs Jonatan Christie (2)

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya