Jadwal Tanding Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

Empat wakil Indonesia masih punya peluang ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Hari ketiga gelaran Turnamen BWF World Tour Finals 2020 digelar pada Jumat (29/1/2021). Semua wakil Indonesia akan jalani laga ketiga di babak penyisihan grup.

Empat wakil Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal. Hanya nomor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini.

Pertandingan yang kembali digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand besok, diprediksi bakal berjalan seru. Berikut jadwal tanding wakil Indonesia hari ini:

1. Jadwal main wakil Indonesia hari ini

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Berikut jadwal main wakil Indonesia di putaran kedua babak penyisihan grup turnamen BWF Wolrd Tour Finals 2020 hari ini, Kamis (28/1/2021):
Court 1
12.45 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (1) vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)
13.45 WIB: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/2) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)

Court 2
16.30 WIB: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Anthony Sinisuka Ginting
17.15 WIB: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)
19.00 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Seo Seung-jae/Chae Yujung (Korea Selatan)

Baca Juga: Kalah Lagi, Anthony Ginting Tersingkir di BWF World Tour Finals 2020

2. Peluang Ginting ke babak semifinal tertutup rapat

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniAnthony Sinisuka Ginting di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur mimpinya jadi juara BWF World Tour Finals 2020. Dua kekalahan beruntun Ginting membuatnya tak bisa meraih sebiji poin pun.

Padahal, pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra sebenarnya menargetkan pemain asal Cimahi itu bisa jadi juara.

"Untuk WTF, saya yakin dari kedua kejuaraan sebelumya, Ginting seharusnya sudah lebih baik pikiran dan mentalnya," kata Hendry dalam rilis PBSI, Minggu, 24 Januari 2021.

"Kalau bisa main maksimal, harusnya bisa juara. Targetnya bisa main maksimal dan juara," lanjut dia.

Sayang, Ginting justru kalah dalam dua pertandingan beruntun di penyisihan grup. Sehari sebelumnya, Ginting juga takluk melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam straight game dengan skor 17-21, 8-21.

Walhasil, performa Anhony Sinisuka Ginting ini menjadi pil pahit bagi pencinta bulu tangkis Indonesia yang mengharapkannya tampil apik di BWF World Tour Finals 2020.

3. Sejumlah pemain dipastikan lolos babak semifinal

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniTunggal putri Thailand, Pornpawee Chuchuwong di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Beberapa wakil dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020, seperti pasangan ganda campuran Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Gicquel/Delrue lolos ke babak semifinal usai memenangkan laga melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) dengan skor 21-17, 21-9. Jalan pasangan Prancis semakin mulus setelah pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan laga kontra Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman).

Ada juga kabar baik dari pemain debut World Tour Finals asal Thailand di sektor tunggal putri, Pornpawee Chochuwong.

Usai menaklukkan peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan) dalam dua set langsung dengan skor 21-17, 21-11, Pornpawee dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen ini.

Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin juga dipastikan lolos ke babak semifinal. Lee/Wang bahkan disebut bakal menjadi juara di BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Praveen/Melati Bekuk Wakil Inggris di BWF World Tour Finals Hari Ini

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya