Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals 2022

Tunggal putra perang saudara

Jakarta, IDN Times - Ajang BWF World Tour Finals dimulai pada Rabu (7/12/2022). Tujuh wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, bakal memulai perjalanannya di ajang tutup tahun ini dengan laga perang saudara. Duel ini jadi kali ketujuh Jonatan dan Ginting bersua.

1. Perang saudara di tunggal putra

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals 2022Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Tunggal putra Indonesia memulai World Tour Finals dengan laga perang saudara. Jonatan Christie akan berduel dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Laga antara Jojo dan Ginting akan berlangsung panas. Duel Jojo vs Ginting memang kerap berlangsung ketat. Head to head keduanya tercatat imbang 3-3.

Dua tunggal putra terbaik Indonesia ini terakhir bersua pada babak semifinal Hong Kong Open 20219 lalu. Kala itu, laga dimenangkan Ginting dalam rubber game, 22-20, 13-21, 21-18.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

2. Ada dua wakil Indonesia jumpa Malaysia

Dua wakil Indonesia akan bersua dengan wakil Malaysia hari ini. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berduel dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Wakil Indonesia lainnya yang berduel dengan pasangan Malaysia adalah satu pasangan ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal bentrok dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yok.

Duel Hendra/Ahsan dengan Chia/Soh jadi pertemuan ke-12 bagi keduanya. Hendra/Ahsan unggul secara head to head 7-5 dari Chia/Soh.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di World Tour Finals 2022Gregoria Mariska Tunjung di final Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di World Your Finals 2022:

Court 1
12:00 WIB - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Thailand)
13:00 WIB - Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Court 2
13:00 WIB - Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)
13:40 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)
16:20 WIB - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)
17:00 WIB - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yok (Malaysia)

Baca Juga: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Berebut Gelar di World Tour Finals

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya