Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

Jangan lupa dukung seluruh wakil Indonesia, ya

Jakarta, IDN Times - Turnamen BWF World Tour Finals 2020 dimulai pada Rabu (27/1/2021). Lima wakil Indonesia dipastikan langsung berjuang untuk meraih prestasi terbaik.

Turnamen ini merupakan turnamen penutup dari kalender pertandingan 2020 BWF yang sempat jeda panjang sejak Maret 2020. Hal itu imbas pandemik COVID-19 yang mewabah secara global.

kelima wakil Indonesia ini bakal memulai debutnya di fase penyisihan BWF World Tour Finals 2020. Pertandingan itu bakal digelar di Impact Arena Bangkok, Thailand hingga 31 Januari 2021 mendatang.

1. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniIDN Times/PBSI

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di hari pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020:
Court 1
15.30 WIB: Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

17.00 WIB: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

17.45 WIB: Viktor Axelsen (Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting

Court 2
13.15 WIB: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov

14.30 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So-hee/Shin Seung Chan

Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2020: Ujian Berat buat Indonesia

2. Digelar dengan sistem penyisihan grup

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

BWF World Tour Finals akan digelar dengan menggunakan sistem penyisihan grup. Tiap nomor pertandingan terdiri dari delapan wakil yang dibagi, masing-masing di grup A dan grup B.

Hasil pertandingan di tiap grup menjadi penentu dua wakil yang akan lolos ke babak semifinal. Mereka berlaga melawan wakil dari grup lainnya untuk memperebutkan tiket final.

Pencinta bulu tangkis tanah air tak perlu khawatir ketinggalan laga-laga seru nanti. Gelaran turnamen bergengsi ini akan disiarkan langsung oleh TVRI.

3. Banyak wakil Indonesia yang dapat grup sulit

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari IniIDN Times/PBSI

Undian BWF World Tour Finals 2020 rampung digelar, Selasa (26/1/2021). Hasilnya, wakil-wakil Indonesia akan menghadapi lawan berat.

Dimulai dari Greysia/Apriyani yang menduduki puncak klasemen sementara grup A ganda putri. Mereka akan berhadapan dengan pesaing sengitnya, Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dikepung lawan berat di grup A. Ginting harus menghadapi Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), dan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak penyisihan.

Di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak berada di satu grup yang sama.

Hafiz/Gloria berada satu grup dengan pasangan Prancis yang belakangan bermain apik, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Sedangkan Praveen/Melati ditunggu pesaing beratnya, Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan).

Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Grup B nomor ganda putra merasakan hal yang sama. Mereka akan bersaing dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

 

Baca Juga: Daftar Lengkap Kontestan BWF World Tour Finals 2020, Banyak Debutan

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya