Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals, Rabu 1 Desember 2021

Kevin/Marcus tantang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals 2021 mulai digelar hari ini (1/12/2021) di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali. Sejumlah jagoan Indonesia akan berlaga dalam event puncak Indonesia Badminton Festival tersebut.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sudah melakoni partai yang cukup sengit di hari pertama. Mereka harus menghadapi juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Sementara ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan menjalani debut di ajang BWF World Tour Finals.

1. Duo Minions mulai kiprahnya di grup neraka

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals, Rabu 1 Desember 2021Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021 (Dok.Humas PP PBSI-Indonesia)

Masuk dalam Grup A yang dianggap neraka, Kevin/Marcus sudah menjalani laga panas di hari pertama. Kevin/Marcus harus berduel melawan Lee/Wang.

Ini menjadi momen Duo Minions buat revans. Sebab, terakhir kali keduanya bertemu di fase penyisihan grup Olimpiade Tokyo, Duo Minions kalah dari Lee/Wang dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 17-21.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Masuk Grup Neraka

2. Debut Pramudya/Yeremia di BWF World Tour Finals

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals, Rabu 1 Desember 2021Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Pasangan muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, bakal menjalani debut di BWF World Tour Finals hari ini. Tapi, di laga debutnya, Prayer harus melakoni partai yang berat.

Pramudya/Yeremia harus menghadapi juara Indonesia Masters 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Terakhir kali keduanya bertemu di Indonesia Open 2021 pekan lalu. Kala itu, Pramudya/Yeremia kalah dalam straight game, 23-25 dan 25-27.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals, Rabu 1 Desember 2021Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Masters 2021 (Dok.Humas PP PBSI)

Berikut jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021:

Court 1:

16:45 WIB - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2)

17.30 WIB - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2)

18.15 WIB - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Court 2:
11.15 WIB - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand/1)

Baca Juga: Kilas Balik BWF World Tour Final, Event Penutup bagi Pemain Elite 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya