Comscore Tracker

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2021, Jojo dan Ginting Absen

Jojo dan Ginting mundur karena cedera

Jakarta, IDN Times - Seri BWF World Tour berlanjut. Kali ini, French Open 2021 yang akan menjadi ajang pertempuran para pebulu tangkis elite dunia di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, mulai Selasa (26/10/2021). 

Ada sejumlah wakil Indonesia yang akan ikut dalam tur kali ini. Namun, Indonesia dipastikan tak diperkuat oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam turnamen yang kelasnya BWF Super 750 ini karena cedera.

1. Jojo dan Ginting harus bersabar demi ajang di Bali

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2021, Jojo dan Ginting AbsenInstagram/@ina_badminton

Jojo dan Ginting dipastikan tak bisa berlaga karena harus menjalani pemulihan cedera. Memang, keduanya tak boleh dipaksakan main akibat cedera yang dialami sudah terlalu lama.

Jojo dan Ginting sebenarnya alami cedera sejak Piala Thomas 2020. Namun, mereka masih memaksakan main di Denmark Open 2021. Hingga akhirnya, cedera itu kambuh dan keduanya harus mundur di tengah laga.

Mereka diproyeksikan untuk berlaga di tiga turnamen pamungkas 2021 yang digelar beruntun mulai November 2021 mendatang di Bali.

Baca Juga: Cedera, Anthony Ginting Sudah Rasakan Sakit Sejak Final Piala Thomas

2. Dua laga ketat tersaji di hari pertama

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2021, Jojo dan Ginting AbsenGregoria Mariska Tunjung saat menjalani babak final beregu putri pada Selasa (3/12) di SEA Games 2019 Filipina (IDN Times/PBSI)

Dua wakil Indonesia akan jalani laga ketat di hari pertama. Tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, ditantang pebulu tangkis muda asal Kanada, Brian Yang.

Brian Yang menampilkan performa impresif dalam sederet turnamen yang diikutinya tahun ini. Bahkan, Brian Yang mulai diperhitungkan sebagai ancaman baru di sektor tunggal putra.

Wakil Indonesia lainnya yang akan jalani laga ketat adalah tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Di babak 32 besar French Open 2021, Gregoria ditantang unggulan asal Demark, Mia Blichfeldt.

3. Jadwal lengkap wakil Indonesia

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2021, Jojo dan Ginting AbsenFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi memperkuat tim beregu putra Indonesia dalam SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di Prancis Open 2021 hari ini:

\17.30 WIB: Brian Yang (Kanada) vs Shesar Hiren Rhustavito
19.30 WIB: Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Amalie Magelund/Freja Ravn (Denmark)
20.50 WIB: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)
22.30 WIB: Mia Blichfeldt (Denmark/7) vs Gregoria Mariska Tunjung

Baca Juga: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya