Comscore Tracker

Jepang Jadi Penguasa 2 Super Series Beruntun

Jepang dominasi All England 2021 dan Denmark Open 2021

Jakarta, IDN Times - Jepang tampil mendominasi dua turnamen BWF Super 1000 sepanjang musim 2021. Buktinya, mayoritas gelar juara dari dua turnamen super series berhasil direbut oleh wakil Negeri Matahari Terbit.

Pada ajang All England, nyaris sapu bersih. Cuma sektor tunggal putra yang luput dari genggaman, karena berhasil diraih oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Sementara di Denmark Open, Jepang meraih tiga gelar juara.

1. Cuma kehilangan satu sektor di All England

Jepang Jadi Penguasa 2 Super Series Beruntunbwfbadminton.com

Empat podium utama diamankan Jepang di All England 2021. Gelar juara tunggal putri diamankan Nozomi Okuhara yang menangkan laga final kontra Pornpawee Chochuwong (Thailand) dalam straight game dengan skor 21-12, 21-16.

Sementara, sektor ganda putra disabet Jepang melalui Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan ganda campuran yang dipersembahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga: Hasil Final Denmark Open 2021: Jepang Mendominasi

2. Jepang juga kuasai Denmark Open

Jepang Jadi Penguasa 2 Super Series BeruntunTakuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam ajang Denmark Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

Dominasi Jepang kembali terjadi di turnamen Denmark Open 2021. Tiga wakil Jepang mengamankan gelar juara Denmark Open. Gelar pertama diamankan tunggal putri, Akane Yamaguchi.

Berhadapan dengan bintang muda Korea Selatan, An Se Young, Yamaguchi menang dalam rubber game dengan skor 18-21, 25-23, 16-5. Akane menangkan gelar juara setelah Se Young memutuskan mundur dari pertandingan lantaran cedera.

Gelar kedua Jepang di Denmark Open diraih ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mempermalukan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pasangan Hoki/Kobayashi menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Dominasi Jepang makin kuat ketika ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higahsino memenangkan pertandingan kontra wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachi.

Yuta/Arisa menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-9 dan kantongi gelar juara turnamen Super 1000.

3. Peluang Jepang di Indonesia Open 2021

Jepang Jadi Penguasa 2 Super Series BeruntunTwitter.com/@INABadminton

Turnamen Super Series terakhir musim ini adalah Indonesia Open, yang digelar di Bali, 23 hingga 28 November 2021. Dengan dominasi di dua Super Series terakhir, Jepang tentu layak diperhitungkan.

Indonesia tentu harus waspada dan meningkatkan performa demi bisa bersaing di kandang. Jangan sampai, Jepang kembali berkuasa di Indonesia pula.

Baca Juga: Viktor Axelsen Juara Denmark Open, Makin Perkasa!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya