Comscore Tracker

Jonatan Christie Melaju Mulus ke 16 Besar Indonesia Open

Jojo tumbangkan wakil Malaysia, Liew Daren

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021. Jojo sukses mengalahkan tunggal putra Malaysia, Liew Daren dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-15 dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021).

Jonatan jalani pertandingan kontra Liew Daren selama 34 menit. Jonatan jadi wakil tunggal putra Indonesia ketiga yang lolos ke 16 besar menyusul dua rekannya, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

1. Bermain ganas, Jojo dominasi laga sejak awal game pertama

Jonatan Christie Melaju Mulus ke 16 Besar Indonesia OpenJonatan Christie saat bermain di Indonesia Masters 2021. (dok. PBSI)

Jonatan Christie tampil dominan sejak awal game pertama. Tanpa ampun, Jojo, begitu Jonatan disapa, konsisten mencetak poin dan unggul hingga amankan jeda interval game pertama dengan skor 11-7.

Liew Daren tak bisa berbuat banyak. Pastikan lawan tak bisa keluar dari tekanan, Jojo tancap gas dan unggul jauh dengan skor 18-12.

Sempat kecolongan dua poin, Jojo bermain efektif dengan mencetak empat poin beruntun untuk menutup game pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga: The Daddies Tumbang di Indonesia Open 2021

2. Jojo sempat kerepotan di game kedua

Jonatan Christie Melaju Mulus ke 16 Besar Indonesia OpenJonatan Christie di Indonesia Masters 2021 (Dok.Humas PP PBSI)

Jojo kembali main agresif di game kedua. Sempat amankan jeda interval dengan keunggulan 11-8, Jojo sempat dibuat tegang karena Liew Daren mampu enyamakan skor 12-12.

Dalam kondisi ini, Jojo bangkit. Dia langsung mencetak lima poin tanpa balas, mencatatkan keunggulan, 17-12.

Jojo akhirnya mencapai match point dengan kedudukan 20-15. Hingga akhirnya, smes keras Jojo masuk ke lapangan kosong Liew Daren dan mencatatkan kemenangan, 21-15.

3. Jojo akan jalani perang saudara di 16 besar

Jonatan Christie Melaju Mulus ke 16 Besar Indonesia OpenChico Aura Dwi Wardoyo dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Jojo jadi tunggal putra ketiga Indonesia yang amankan tiket 16 besar Indonesia Open 2021. Jojo menyusul dua rekannya, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di babak kedua, Jojo akan jalani perang saudara. Babak 16 besar akan jadi pertemuan Jojo dengan rekan sepelatnasnya, Chico Aura Dwi Wardoyo. Dengan begitu, satu tiket dipastikan perempat final Indonesia Open 2021 sudah diamankan wakil Indonesia dari sektor tunggal putra.

Baca Juga: 4 Unggulan Tumbang di Hari Pertama Indonesia Open 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya