Juara All England Langsung Keok di Fase Awal Swiss Open 2022

Fikri/Bagas dan The Daddies terhenti dari Swiss Open 2022

Jakarta, IDN Times - Juara All England 2022 sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus tumbang di babak awal dalam gelaran Swiss Open 2022. Mereka mengikuti jejak runner-up ajang serupa, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga tersisih

Sebagaimana diketahui, Fikri/Bagas merupakan juara All England pekan lalu. Mereka mampu mengalahkan Hendra/Ahsan pada laga final. Keduanya pun naik podium bersama-sama sebagai juara dan runner-up.

Gelaran BWF Super 300 Swiss Open 2022 berlangsung di St.Jakobshalle Basel, Swiss pada 22-27 Maret 2022.

1. Fikri/Bagas tumbang lawan unggulan asal India

Juara All England Langsung Keok di Fase Awal Swiss Open 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Fikri/Bagas yang jadi juara All England 2022 ganda putra terhenti langkahnya di babak 32 besar Swiss Open 2022. Mereka takluk melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

Pertandingan dijalani Fikri/Bagas selama 57 menit. Mereka mengaku tak bisa tampil maksimal hingga keok di putaran pertama turnamen Super 300 ini. Menurut Fikri, tenaganya dan Bagas memang menurun.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami, fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali," kata Fikri dalam keterangan tertulis usai pertandingan.

Baca Juga: Hasil Lengkap Ganda Campuran Indonesia di Hari Pertama Swiss Open 2022

2. The Daddies mundur dari turnamen Swiss Open akibat cedera

Juara All England Langsung Keok di Fase Awal Swiss Open 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Runner-up All England 2022, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mundur dari turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2022 akibat cedera. Mereka mundur usai menyelesaikan gim pertama kontra junior senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pertandingan baru berlangsung selama 11 menit. Hendra/Ahsan tertinggal 12-21 di gim pertama. Saat jeda interval, The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab dijuluki memutuskan mundur dari turnamen.

Saat dikonfirmasi ke tim Humas dan media PP PBSI, cedera betis yang dialami Ahsan sejak All England 2022 ternyata belum pulih benar.

Hal ini membuat The Daddies terpaksa mengambil keputusan untuk mundur dari Swiss Open 2022.

3. Sisa wakil ganda putra Indonesia

Juara All England Langsung Keok di Fase Awal Swiss Open 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Indonesia masih menyisakan tiga wakil di sektor ganda putra. Dua wakil ganda putra Indonesia sudah mengamankan tiket 16 besar Swiss Open.

Pasangan Leo/Daniel menyusul rekan pelatnas-nya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke putaran kedua ajang ini.

Sementara, unggulan keempat asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berebut tiket 16 besar Swiss Open kontra wakil India, M.R. Arjun Dhruv Kapila malam ini.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Swiss Open, Didominasi Negara Eropa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya