Comscore Tracker

Juara Dunia Junior dari Indonesia Tembus Babak Utama Thailand Masters!

Semangat, Leo/Daniel! Lolos terus ke babak selanjutnya ya!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuka debut mereka di level senior dalam kejuaraan Thailand Masters 2020 hari ini (21/1). Leo/Daniel lolos ke babak utama usia mengalahkan wakil Thailand, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul di babak kualifikasi.

Leo/Daniel menjalani laga dalam rubber set dan menang dengan skor 22-24, 21-17, 21-18. Angka ini membawa Leo/Daniel lolos ke babak utama.

1. Tak manfaatkan set pertama dengan baik

Juara Dunia Junior dari Indonesia Tembus Babak Utama Thailand Masters!badmintonindonesia.org

Set pertama kurang dimanfaatkan dengan baik oleh Leo/Daniel. Keduanya sempat tertinggal jauh di awal set meski sempat mengejar ketertinggalan.

Interval set pertama harus diikhlaskan Leo/Daniel dimenangkan Thailand dengan skor 11-10. Tak mampu ambil alih kontrol permainan, Thailand terus menambah keunggulan membuat Leo/Daniel harus bersusah payah mengejar poin terus menerus. Set pertama berakhir, Leo/Daniel tertinggal dengan skor 22-24.

Baca Juga: Daftarkan 38 Nama di Thailand Masters 2020, Indonesia Bawa Pemain Muda

2. Ambil alih permainan di set kedua dan tahan langkah Thailand

Juara Dunia Junior dari Indonesia Tembus Babak Utama Thailand Masters!Pasnagan ganda putra junior, Leo Carnando/Daniel Marthin di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019. IDN Times/PBSI

Di set kedua, Leo/Daniel ambil alih pertandingan. Pasangan juara dunia junior 2019 ini unggul dari Thailand dan mengamankan interval dengan skor 11-9.

Usai turun minum, Leo/Daniel terus menambah poin keunggulan. Set kedua berakhir dengan skor 21-17 keunggulan untuk Leo/Daniel.

3. Ketat di set ketiga, Leo/Daniel menangkan laga

Juara Dunia Junior dari Indonesia Tembus Babak Utama Thailand Masters!Aksi Daniel Marthin bersama Leo Carnando di Kejuaraan Dunia Junior. IDN Times/PBSI

Set penentuan dimainkan, Leo/Daniel sempat kembali drop dan tak dapat menyamakan tempo permainan pasangan Thailand. Leo/Daniel tertinggal hingga skor 8-3.

Setelah sukses menyamakan keduudkan menjadi 9-9, Leo/Daniel terus berkejaran poin dengan wakil Thailand. Setelah 70 menit berlaga, Leo/Daniel tutup laga debut mereka dengan skor 21-18.

Kemenangan ini membuat Leo/Daniel mulus memulangkan wakil tuan rumah dan melaju ke babak utama.

Baca Juga: Bintang Dunia Berbondong-bondong Mundur dari Thailand Masters 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya