Comscore Tracker

Juara Seleknas 2022 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Pelatnas PBSI

Jawa Tengah dominasi podium juara Seleknas

Jakarta, IDN Times - Calon penghuni baru Pelatihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta Timur, telah menjalani tes kesehatan. Rangkaian pemeriksaan fisik digelar pada Senin, 17 Januari 2022.

Tes kesehatan yang digelar terdiri dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan Tanda-Tanda Vital-Tinggi Berat Badan (TTV-TB), rontgen, pemeriksaan postural, foot scan, dokter umum, EKG, gizi, dan veighton score test.

Baca Juga: Pbsi PBSI Resmi Mundur dari 3 Turnamen di India

1. Langsung jalani psikotes di Pelatnas PBSI

Juara Seleknas 2022 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Pelatnas PBSIPara pemenang Seleksi Nasional PBSI 2022 hari ini menjalani Psikotes di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (twitter.com/INABadminton)

Selain pemeriksaan kesehatan, para calon penghuni Pelatnas PBSI Cipayung juga menjalani rangkaian psikotes. Rangkaian tes yang sudah dijalani akan menjadi data dasar atlet-atlet baru yang akan bergabung dengan tim nasional.

Setelah pemeriksaan kesehatan dan psikotes, para atlet muda ini juga akan jalani tes fisik pada Selasa (18/1/2022). Seluruh calon penghuni Pelatnas PBSI Cipayung merupakan juara dari gelaran Seleksi Nasional PBSI 2022.

2. Jawa Tengah mendominasi podium juara

Juara Seleknas 2022 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Pelatnas PBSISeleksi Nasional PBSI 2022 dimulai pada Senin (10/1/2021). (twitter.com/INABadminton)

Seleknas digelar dengan mengadu atlet-atlet muda bulu tangkis Indonesia dari semua provinsi. Hingga gelaran Seleknas PBSI 2022 usai berlangsung, hasil akhir menunjukkan wakil Jawa Tengah mendominasi podium juara.

Di nomor pertandingan Kelompok Taruna, Jawa Tengah mengamankan tiga gelar juara yang dipersembahkan Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal puti), Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (ganda putra), dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (ganda putri).

Sementara itu di nomor pertandingan Kelompok Dewasa, satu gelar juara diamankan ganda putri Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa.

Baca Juga: Alfito Yudanto Asal Kalsel Curi Perhatian di Seleknas PBSI 2022

3. Daftar juara Seleknas PBSI 2022

Juara Seleknas 2022 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Pelatnas PBSITunggal putra wakil Kalimantan Selatan, Alfito Pringgo Yudanto di Seleknas PBSI 2022. (dok. PBSI)

Berikut daftar lengkap Juara Seleknas PBSI 2022:

Kelompok Taruna
Tunggal Putra: Muhammad Reza Al Fajri (DKI Jakarta)
Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari (Jawa Tengah)
Ganda Putra: Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (Jawa Tengah)
Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah)
Ganda Campuran: Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania (Jawa Barat).

Kelompok Dewasa
Tunggal Putra: Alfito Pringgo Yudanto (Kalimantan Selatan)
Tunggal Putri: Kayla Legiana Agatha (Jawa Barat)
Ganda Putra: Gerardo Rizqullah Hafidz/Muhammad Gibran Arfiansyah (DKI Jakarta)
Ganda Putri: Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa (Jawa Tengah)
Ganda Campuran: Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (DKI Jakarta).

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya