Juarai PBSI Home Tournament, Apa Resep Sukses Fajar/Yeremia?

Herry IP beberkan rahasia konsistensi Fajar/Yeremia

Jakarta, IDN Times - Kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menyampaikan evaluasinya terhadap pertandingan kejuaraan internal bertajuk Mola TV PBSI home Tournament yang telah berlangsung bagi sektor ganda putra.

Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan keluar sebagai juara dengan status tak terkalahkan usai menundukkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18, 21-18.

Herry IP, sapaan akrab sang pelatih, memuji pasangan Fajar/Yeremia bermain dengan konsisten selama pertandingan. Kejuaraan berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur mulai Rabu (24/6) hingga Jumat (26/6).

1. Herry IP sebut Fajar/Yeremia sangat konsisten

Juarai PBSI Home Tournament, Apa Resep Sukses Fajar/Yeremia?Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Bermain dalam lima pertandingan dan menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan, pasangan Fajar/Yeremia menuai pujian dari pelatihnya.

"Di awal turnamen ini, saya masih belum bisa memprediksi siapa juaranya, karena kekuatan semua pasangan memang merata," kata Herry IP ditemui usai pertandingan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Tapi setelah tiga-empat pertandingan, saya melihat Fajar/Yere (Yeremia) bisa jadi juara, karena mereka mainnya konsisten sekali," lanjut dia lagi.

Baca Juga: Agresif Lawan Kevin Sanjaya, Ini 10 Fakta Yeremia Erich Yacob Rambitan

2. Tak sangka Fajar/Yeremia akan menang dalam dua game langsung

Juarai PBSI Home Tournament, Apa Resep Sukses Fajar/Yeremia?Kepala Pelatih ganda putra, Herry IP (Dok. PBSI)

Heri berterus-terang tak menduga Fajar Yeremia akan menang dalam dua set langsung melawan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi yang juga bermain apik selama turnamen berlangsung.

"Saya pikir akan berlangsung rubber game, ternyata Fajar/Yere menang dua game langsung," kata Herry terus terang.

"Saya tanya sama Kevin, memang kondisi fisiknya belum balik karena latihannya belum seratus persen selama masa pandemi ini dan langsung tanding, main sehari dua kali," lanjut dia lagi.

Herry menilai banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran oleh para atlet dari turnamen ini.

3. Komunikasi jadi kunci kesuksesan Fajar/Yeremia

Juarai PBSI Home Tournament, Apa Resep Sukses Fajar/Yeremia?Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Sengaja memasangkan anak-anaknya tidak dengan pasangan aslinya dalam turnamen internal ini Herry menangkap satu keunggulan yang menjadi kunci keberhasilan pasangan Fajar/Yeremia.

Komunikasi menjadi kunci kesuksesan keduanya menurut Herry.

"Sebelumnya kan Yere sering error, tapi kelihatan banget Fajar bisa membimbing. Dia kasih masukan, kasih semangat, dan bilang jangan kendor, harus fokus," kata Herry menjelaskan.

"Di pertandingan penentu tadi, mereka di game kedua sempat kejar-kejaran angka sama Kevin/Reza, lalu Fajar kasih masukan ke Yere, dan Yere bisa jalanin itu," lanjut dia Herry.

Fajar biasanya berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto yang dalam turnamen ini dipasangkan dengan Daniel Marthin dan menduduki peringkat ketiga klasemen ganda putra.

Baca Juga: Fajar/Yeremia Juarai PBSI Home Tournament dengan Sempurna!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya