Comscore Tracker

Kala Liliyana Melepas Tontowi: Kita akan Rindu Teriakan "Owi/Butet"!

Ujung cerita perjalanan duet legendaris Owi/Butet nih :'(

Jakarta, IDN Times - Mantan atlet ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir mengunggah sejumlah fotonya bersama mantan rekannya, Tontowi Ahmad lewat akun Instagram-nya (@natsirliliyana). Tontowi pada Senin (18/5) pagi tadi baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia bulu tangkis.

"Happy retirement mantan partner," tulis Butet, begitu Liliyana akrab disapa pada Senin (18/5).

"Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin," lanjut dia.

Unggahan Butet nyatanya membuat banyak warganet tersentuh. Salah satu pasangan legendaris ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini resmi pamit dengan pensiunnya Tontowi dari jagat bulu tangkis profesional.

1. Butet mengerti pensiun adalah keputusan berat untuk Owi

Kala Liliyana Melepas Tontowi: Kita akan Rindu Teriakan Owi/Butet!badmintonindonesia.org

Dalam unggahannya, Butet menyampaikan paham betul keputusan untuk gantung raket yang diambil Owi, begitu Tontowi akrab disapa, pasti merupakan salah satu keputusan berat. Hal ini ternyata juga dirasakan Butet ketika memutuskan pensiun pada awal Tahun 2019 lalu.

"Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulu tangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil," kata sosok yang sadar betul dunia bulu tangkis sudah membesarkan namanya dan Owi.

"Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini," lanjut Butet lagi.

Baca Juga: Melepas Owi, Melepas Si Tukang Gebuk

2. Akan rindu teriakan "Owi/Butet"

Kala Liliyana Melepas Tontowi: Kita akan Rindu Teriakan Owi/Butet!Instagram.com/natsirliliyana

Istora Senayan, Jakarta, bagi sebagian besar atlet bulu tangkis dunia, terlebih Indonesia, sudah seperti rumah kedua. Termasuk untuk Liliyana Natsir.

Pensiunnya Owi justru memantik rasa rindu di hati Butet.

"Di istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pencinta bulu tangkis," kata Butet.

"Seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan 'Owi/Butet' yang menggema di Istora," katanya.

3. Ucapkan terima kasih kepada rekan lamanya

Kala Liliyana Melepas Tontowi: Kita akan Rindu Teriakan Owi/Butet!instagram.con/tontowiahmad_

Menyambut Owi memasuki masa pensiun, Butet tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sosok yang mendampinginya selama hampir sembilan tahun itu.

"Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di bulu tangkis," kata Butet sembari mendoakan kesuksesan untuk karier Owi ke depannya.

"Dan Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," tutup dia.

Melihat unggahan Butet, Owi merespons dengan komentar manis.

"Terimakasih ci butet, salam hormat dan bangga sudah pernah menjadi bagian dari sejarah prestasi ci Butet," tulis Owi lewat akun @tontowiahmad_.

Baca Juga: Pensiun dari Bulu Tangkis, Tontowi Ahmad: Selamat Tinggal 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya