Kalah 2 Set, Greysia/Apriyani Gugur di BWF World Tour Finals 2020

Greysia/Apriyani tidak lolos kualifikasi ke babak semifinals

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan gugur di turnamen BWF World Tour Finals 2020 hari ini, Jumat (29/1/2021).

Berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Greysia/Apriyani takluk dalam dua set langsung dengan skor 13-21, 17-21.

Pertandingan babak ketiga penyisihan grup ini berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

1. Greysia/Apriyani tak berhasil amankan laga di set pertama

Kalah 2 Set, Greysia/Apriyani Gugur di BWF World Tour Finals 2020Ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set pertama, Greysia/Apriyani tak memulai pertandingan dengan baik. Greysia/Apriyani tertinggal jauh di interval dengan skor 4-11.

Usai interval, Greysia/Apriyani berusaha mengejar ketertinggalan. Apa daya, Chow/Lee tengah bermain berapi-api dan tak terbendung semangatnya.

Greysia/Apriyani terus tertinggal hingga 11-17 bahkan tak berdaya membendung Chow/Lee mencapai game point dengan skor 20-13.

Di menit ke-20, wakil Malaysia mengunci kemenangan dengans skor 21-13.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

2. Kalah dua set, Greysia/Apriyani gugur kontra Malaysia

Kalah 2 Set, Greysia/Apriyani Gugur di BWF World Tour Finals 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set kedua, Greysia/Apriyani kembali tertinggal di awal set. Di menit ke-13, Greysia/Apriyani tertinggal 6-11 sebelum interval.

Usai jeda turun minum, Greysia/Apriyani sempat mempertipis ketertinggalan hingga 12-14. Performa Greysia/Apriyani terbilang tak seprima dua turnamen sebelumnya.

Pukulan mereka kerap merugikan diri sendiri dan membuat poin untuk lawan.

Tertinggal hingga 13-18, tak banyak yang bisa dilakukan Greysia/Apriyani. Di menit ke-28, pukulan Greysia keluar dari lapangan.

Malaysia yang mencapai match poin dengan skor 20-17 diuntungkan dan menutup pertandingan dengan skor 21-17.

3. Greysia/Apriyani gugur dari BWF World Tour Finals

Kalah 2 Set, Greysia/Apriyani Gugur di BWF World Tour Finals 2020Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di hari kedua BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Hasil pertandingan ini membawa Greysia/Apriyani dipastikan gugur dari turnamen BWF World Tour Finals 2020. Tak ada kesempatan bagi Greysia/Apriyani untuk lolos ke babak semifinal.

Padahal, Greysia/Apriyani memulai turnamen sebagai unggulan pertama Grup A ganda putri. Keduanya bahkan hanya butuh kemenangan dari 1 game untuk lolos kualifikasi menuju semifinal.

Greysia/Apriyani jadi wakil Indonesia kedua yang gugur di turnamen ini setelah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan gugur di hari kedua kemarin, kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finals

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya