Comscore Tracker

Kalah, Hendra/Ahsan Cuma Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020

Terima kasih, The Daddies!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas jadi runner-up di BWF World Tour Finals 2020.

Berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam babak final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1/2021), pasangan Hendra/Ahsan takluk dua set langsung dengan skor 17-21, 21-23.

1. Lee/Wang kontrol jalannya pertandingan sejak set pertama

Kalah, Hendra/Ahsan Cuma Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Sejak awal set pertama, Lee/Wang mengontrol jalannya pertandingan. Ditambah dengan beberapa eror yang dilakukan Hendra/Ahsan, tak banyak celah bagi pasangan Indonesia untuk mencuri poin.

Sempat unggul jauh dengan skor 8-3, Lee/Wang pun dengan mulus mengamankan interval set pertama dengan skor 11-4 dalam waktu empat menit saja.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14 setelah rali sepanjang 35 pukulan, Hendra/Ahsan kembali gagal merebut kendali permainan dari pasangan muda Taiwan. Walhasil, mereka tertinggal kembali sampai perlawanannya terhenti di set pertama ini dengan skor 21-17.

Baca Juga: [BREAKING] Hattrick! Lee/Wang Sapu Bersih Gelar Juara Turnamen Bangkok

2. The Daddies harus puas di posisi runner-up

Kalah, Hendra/Ahsan Cuma Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Saat set kedua dijalankan,  Hendra/Ahsan terus berupaya melawan. Meski tetap tak dapat mengontrol jalannya laga, pasangan yang dijuluki The Daddies berkali-kali sukses menyamakan kedudukan.

Posisi sempat imbang 10-10 sebelum Lee/Wang kembali mengamankan interval set kedua dengan skor 11-10.

Setelah jeda, pertandingan kembali berlangsung ketat. Hendra/Ahsan sempat memimpin 18-16 sebelum akhirnya kembali tertahan imbang 18-18.

Sayang, permainan Hendra/Ahsan tak seganas babak semifinal, Sabtu, 31 Januari 2021. Walau sempat menahan match point Lee/Wang dengan skor 20-20, mereka akhirnya bobol juga.

Pukulan Wang Chi-Lin tak dapat dikembalikan Hendra/Ahsan hingga bola dinyatakn masuk. Laga pun berakhir dengan skor 23-2 untuk Lee/Wang. Hendra/Ahsan harus puas di posisi runner-up.

3. Catatan sejarah Lee/Wang di Bangkok: Hattrick

Kalah, Hendra/Ahsan Cuma Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan tiga kali beruntun Lee/Wang dalam tiga turnamen terakhir yang digelar di Bangkok, Thailand.

Lee/Wang memastikan diri jadi yang terbaik dengan membawa pulang gelar juara Super Series BWF Yonex Thailand Open, Super Series BWF Toyota Thailand Open dan gelar juara BWF World Tour Finals 2020.

Menundukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Lee/Wang juga mencatatkan sejarah sebagai ganda putra Taiwan pertama yang memenangkan gelar BWF World Tour Finals ini.

Baca Juga: Ini Jadwal Pertandingan Babak Final BWF World Tour Finals 2020

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya