Comscore Tracker

Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala Sudirman

Bersiapa melawan Taiwan hari ini

Jakarta, IDN Times - Indonesia menjadi juara grup dalam pertandingan Piala Sudirman 2019. Indonesia berada satu grup dengan Inggris dan Denmark. Posisi Indonesia disusul Denmark sebagai runner up.

Pertandingan antara Indonesia dan Denmark berlangsung pada Rabu (22/5) di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok. Dalam pertandingan melawan Denmark, tim Indonesia yang dikomandoi Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dan kawan-kawan dengan skor akhir 3-2 untuk Denmark.

1. Kapten dan wakil kapten sumbang poin pertama

Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Indonesia sebelumnya tertinggal 2-0 dari Denmark hingga partai ketiga dimainkan. Dalam partai ganda putra ini, kapten dan wakil kapten tim Piala Sudirman Indonesia 2109, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan diturunkan untuk bertanding.

Pasangan yang akrab disapa "The Daddies" ini memperkecil ketertinggalan Indonesia dengan mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe dalam straight game dengan skor 22-20, 21-14.

2. Tertinggal 3-1 dari Denmark

Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Indonesia kalah dalam dua partai awal secara berturut-turut dari Denmark. Partai pertama dimainkan ganda campuran, Indonesia menurunkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Keduanya berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen. Di partai ini, Hafiz/Gloria harus bertekuk lutut kalah dengan skor 17-21, 11-21.

Partai kedua mempertandingkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Denmark semakin unggul dengan kemenangan Viktor Axelsen dengan skor 21-9, 21-16 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Di partai keempat, tunggal putri Indonesia, Fitriani harus berhadapan dengan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt. Kedudukan menjadi 3-1 dengan sumbangan poin Mia memenangkan pertandingan 21-13, 21-19 atas Fitriani.

3. Greysia/Apriyani jadi penentu kemenangan

Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Pasangan ganda putri memainkan partai terakhir. Wakil asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi penentu kemenangan. Beruntung keduanya berhasil memenangkan pertandingan dan membawa Indonesia menjadi juara grup.

Greysia/Apriyani berhadapan dengan wakil Denmark, maiken Fruergaard/Sara Thygesen dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-18, 21-13. Kedudukan menjadi Denmark 3-2 Indonesia.

Angka ini membawa Indonesia melangkah ke babak perempat final sebagai juara grup 1B. Indonesia ungguli Denmark dalam perhitungan jumlah kemenangan.

Dalam pertandingan pertama melawan Inggris, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1. Sedangkan Denmark hanya berhasil unggul atas Inggris dengan skor 3-2.

Baca Juga: 5 Fakta Hendra Setiawan, Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

4. Bersiap hadapi Taipei

Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala SudirmanIDN Times/PBSI

Pada babak perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan. Berada di grup 1C, Taiwan keluar sebagai juara kedua, posisinya berada tepat di bawah Tiongkok. Indonesia telah melakukan latihan gabungan untuk bersiap menghadapi Taiwan. Pertandingan akan dilakukan pada Jumat (24/5).

Baca Juga: Selamat! Indonesia Berhasil Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You