Comscore Tracker

Kalahkan Ginting, Jojo: Dia Bermain Bagus, Saya Hoki

Jojo dan Ginting saling memuji

Jakarta, IDN Times – Dua tunggal putra bulutangkis kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Kamis (15/11) bertemu dalam babak kedua Hong Kong Open 2018. Jalani “perang saudara”, pertandingan berakhir dimenangkan Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo.

Pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 25-23 atas kemenangan Jojo. Pertandingan berlangsung dalam straight game. Meski harus “saling bunuh”, kedua sahabat ini justru saling memuji usai pertandingan berakhir.

1. Jojo akui Ginting bermain bagus dan cepat

Kalahkan Ginting, Jojo: Dia Bermain Bagus, Saya Hokibadmintonindonesia.org

Berhasil memenangkan pertandingan dalam 2 set langsung, Jojo akui Ginting, begitu Anthony akrab disapa bermain bagus hari ini. “Ginting hari ini main bagus, di game kedua sedikit hoki karena saya bisa balik unggul,” kata Jojo seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Menurut Jojo dirinya juga sempat tertekan lantaran pada game kedua Ginting melakukan perlawanan. “Pada game kedua, saya agak tertekan karena Ginting main lebi cepat dan saya lebih terkontrol,” kata Jojo. “Penempatan bolanya diatur sama dia,” tambahnya.

Meski demikian, Jojo mengaku puas terhadap performanya kali ini.

Baca Juga: Ginting dan Jojo di Mata Alan Budikusuma

2. Ginting: Jojo lebih siap

Kalahkan Ginting, Jojo: Dia Bermain Bagus, Saya Hokibadmintonindonesia.org

Dikalahkan oleh sahabat dekatnya di Pelatnas PBSI, Ginting tak salahkan angin ataupun keadaan. Secara berbesar hati dan terbuka ia akui Jojo memang lebih siap dalam pertandingan ini.

Hal itu disampaikan Ginting usai pertandingan seperti dikutip dari badmintonindonesia.org. “Kali ini Jonatan lebih siap dari semua hal, dia juga gak gampang mati sendiri,” kata Ginting memuji karibnya.

Ginting juga mengevaluasi diri dari dua pertandingan terakhirnya melawan Jojo. “Evaluasi di dua turnamen ini, konsistennya harus lebih ditingkatkan. Bukan hasilnya, tapi permainan di lapangan, sudah bisa memegang tempo permainan, seharusnya bisa menyelesaikan,” kata Ginting.

3. Giliran Jojo unggul pasca-Fuzhou China Open 2018

Kalahkan Ginting, Jojo: Dia Bermain Bagus, Saya HokiTwitter.com/INABadminton

Jojo dan Ginting terakhir bertemu di turnamen Fuzhou China Open 2018 pekan lalu. Keduanya bertemu juga pada babak kedua. Pekan lalu, Ginting berhasil unggul atas Jojo dalam rubber set game dengan skor akhir 22-20, 20-22, 21-11.

Pekan ini, giliran Jojo memenangi pertandingan. Atas capaiannya, Jojo mengaku puas. 

“Secara keseluruhan saya cukup puas dengan permainan saya hari ini. Setidaknya lebih baik dari di China kemarin, sudah leading malah tersusul,” kata Jojo dikutip dalam badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Hadapi Ginting di R2 Fuzhou China Open, Begini Kata Jonatan Christie

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You