Kalahkan Senior, ‘The Minion’ Melaju ke Final Denmark Open 2018

Jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final

Jakarta, IDN Times - Babak Final turnamen Denmark Open 2018 berlangsung hari ini, Minggu (21/10). Indonesia berhasil mengirimkan Kevin Sanjaya-Marcus Gideon sebagai perwakilan pada ajang olahraga bergengsi itu.

Pada babak semifinal, The Minions, begitu julukan yang diberikan untuk Kevin-Marcus, harus bertarung melawan seniornya, pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan. Hasilnya, The Minions memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-18, 24-22.

1. Melawan ‘The Daddies’ Hendra-Ahsan

Kalahkan Senior, ‘The Minion’ Melaju ke Final Denmark Open 2018ANTARA FOTO/Humas PBSI

Pasangan Kevin-Marcus dan Hendra-Ahsan bertemu pada babak semifinal Denmark Open 2018, dan Kevin-Marcus menang straight game, dengan skor 21-18, 24-22. Hasil ini membawa Kevin-Marcus menuju ke babak final.

Pertandingan berlangsung cukup sengit. ‘The Daddies’ begitu Hendra-Ahsan dijuluki, memberikan perlawanan cukup sengit pada Kevin-Marcus.

2. The Minion mengalahkan senior lewat pertandingan sengit

Kalahkan Senior, ‘The Minion’ Melaju ke Final Denmark Open 2018ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari

Hendra-Ahsan mengakui keunggulan Kevin-Marcus dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (20/10) kemarin. 

"Kami sudah berusaha maksimal, kami akui mereka lebih unggul, lebih cepat. Bola-bola pengembalian mereka juga menyulitkan," kata Ahsan seperti dikutip dalam Badmintonindonesia.org.

Meski melawan saudara dari negara sendiri, pertandingan terus berlangsung sengit. Saling serang dan melawan tampak dalam pertandingan.

3. Hendra-Ahsan terus memberi perlawanan meski tertinggal

Kalahkan Senior, ‘The Minion’ Melaju ke Final Denmark Open 2018ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sempat tertinggal jauh dari Kevin-Marcus pada awal game pertama, Hendra-Ahsan terus memberikan perlawanan. Hendra-Ahsan sempat tertinggal 11-4 pada interval pertama.

Namun pada game kedua, pasangan Kevin-Marcus justru tampak kesulitan keluar dari bawah tekanan seniornya itu. Sempat unggul 16-10, poin Kevin-Marcus disamakan menjadi 16-16.

"Hendra-Ahsan adalah pemain yang berpengalaman, kami bisa kehilangan hilang berapa poin beruntun dan mereka bisa menyusul banyak sekali poinnya," kata Marcus.

4. Jadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak final

Kalahkan Senior, ‘The Minion’ Melaju ke Final Denmark Open 2018ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pasangan Kevin-Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak final Denmark Open 2018. Bintang bulutangkis Indonesia lainnya gugur di babak semifinal.

Pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir gugur pada babak semifinal usai melawan pasangan asal China Zheng Siwei-Huang Yaqiong dalam rubber set game dengan skor akhir 11-21, 21-19, 17-21.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu gugur pada babak semifinal usai melawan pasangan Jepang Yuki Fukushima-Sayaka Hirota dengan skor akhir 13-21, 16-21.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menampilkan performa terbaiknya, meski gugur pada babak semifinal usai melawan tunggal putri India, Saina Nehwal dengan skor akhir 11-21, 12-21.

Semengat The Daddies!

Baca Juga: Yes! The Minions Melaju ke Semifinal Japan Open 2018

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya