Kalahkan Wakil Tiongkok, Fajar/Rian Berharap Jadi Momen Comeback

Semangat Fajar/Rian!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menundukkan lawan asal Tiongkok Huang Kai Xiang/Liu Cheng dengan skor 18-21, 21-14, 21-16 dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

Bermain dalam rubber set game, keduanya berharap Indonesia Open 2019 dapat menjadi titik comeback untuk menuai prestasi kembali.

1. Ingin jadikan Indonesia Open 2019 langkah awal untuk comeback

Kalahkan Wakil Tiongkok, Fajar/Rian Berharap Jadi Momen ComebackIDN Times/PBSI

Mengevaluasi performa keduanya yang dinilai menurun dalam beberapa turnamen terakhir, Fajar/Rian, begitu keduanya disapa mengaku sudah membuat kesepakatan bersama.

"Kita juga udah ngobrol dan sepakat Indonesia Open mau menjadi titik comeback. Makanya kami gak mau lengah," kata Fajar ditemui usai bertanding melawan Huang/Liu.

Fajar/Rian tersingkir di babak kedua saat mengikuti Kejuaraan Asia 2019 pada April lalu dan gugur di babak pertama dalam Australia Open 2019. "Australia Open dan Kejuaraan Asia gak maksimal. Kita pengen fokus untuk perbaiki kegagalan-kegagalan sebelumnya," kata Fajar.

Baca Juga: Menjelang Duel Pertama di Indonesia Open, Ini Pesan Butet untuk Owi

2. Fajar: Yang diperbaiki dari sisi teknis

Kalahkan Wakil Tiongkok, Fajar/Rian Berharap Jadi Momen ComebackIDN Times/Margith Juita Damanik

Fajar menyebutkan hal-hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki dari performanya dengan Rian berkaitan dengan hal-hal teknis semata.

Di luar (faktor) teknik sih gak ada. Di dalam teknik lapangan, service dan power memang menurun kemarin-kemarin itu," kata Fajar.

Tidak ada faktor non-teknis yang menurut Fajar mengganggu penampilan keduanya. "Faktor di luar lapangan gak ada. Ini juga kan sudah pengumpulan poin untuk Olympic," tambah Fajar.

3. Beri komentar soal pasangan Tiongkok baru

Kalahkan Wakil Tiongkok, Fajar/Rian Berharap Jadi Momen ComebackIDN Times/Margith Juita Damanik

Fajar/Rian di babak pertama Indonesia Open 2019 berhadapan dengan pasangan baru Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng. Sosok Liu Cheng yang selama ini terbiasa berpasangan dengan Zhang Nan dinilai banyak memberi masukan pada pasangan barunya.

"Kalau dari teknik, Zhang Nan biasanya lebih mengontrol permainan. Tadi Cheng yang lebih banyak kasih masukan. Zhang Nan pengalamannya lebih baik," tambah Fajar.

Melawan pasangan baru, Fajar/Rian memilih strategi untuk berusaha mengambil alih dan mengatur permainan. "Tadi kita lebih mengontrol permainan sih biar gak terbawa nafsu. Mengontrol permainan," kata Rian.

Baca Juga: Menjelang Duel Pertama di Indonesia Open, Ini Pesan Butet untuk Owi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You