Comscore Tracker

Kantongi Kemenangan, Anthony Ginting Putus Catatan Apik Chico Aura

Poin pertama untuk tim Garuda

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting memenangkan laga kontra Chico Aura Dwi Wardhoyo dalam rubber set dengan skor 18-21, 21-15, 21-13 dalam turnamen Simulasi Piala Thomas Mola TV PBSI yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).

Kemenangan Anthony menjadi poin pertama bagi tim Garuda di babak penentuan runner up dalam kejuaraan ini. Hasil ini sekaligus membuat Anthony memutus catatan apik Chico yang sebelumnya sukses menaklukkan tunggal putra terbaik Indonesia ke-2 dan ke-3, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

1. Chico tunjukan kualitas permainan di set pertama

Kantongi Kemenangan, Anthony Ginting Putus Catatan Apik Chico AuraChico Aura Dwi Wardoyo dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Menjalani set pertama, Chico langsung tancap gas dengan serangan dan pukulan-pukulannya. Kualitas permainan ciamik ditunjukkan Chico di set pertama.

Ginting, begitu Anthony akrab disapa, sempat memimpin di skor awal hingga akhirnya ditahan imbang 7-7 oleh Chico. Tertinggal 7-10, dalam satu kali service Ginting mengejar ketertinggalan dan membalik keadaan menjadi 11-10.

Usai turun minum, kejar-kejaran poin terjadi. Permainan Ginting dan Chico berlangsung imbang hingga skor 18-18. Set pertama diamankan Chico setelah Ginting gagal mengembalikan bola Chico di depan net.

2. Ginting tahan kemenangan Chico di set kedua

Kantongi Kemenangan, Anthony Ginting Putus Catatan Apik Chico AuraAnthony Sinisuka Ginting dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Memasuki set kedua, kejar-kejaran skor terjadi sejak awal pertandingan. Interval diamankan Ginting dengan skor 11-7.

Pertandingan berlangsung seru. Teknik bermain kedua tunggal putra ini terbilang apik. Keduanya juga tak ragu mengeluarkan bola-bola sulit untuk menyerang lawan.

Usai turun minum, akurasi dan konsentrasi Chico tampak menurun jauh. Kondisi ini tentu tak disia-siakan Ginting yang tancap gas mencuri banyak poin.

Unggul hingga 19-11, Ginting tertahan serangan Chico hingga skor menjadi 19-15. Return service yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Chico memastikan Ginting memenangkan set kedua dengan skor 21-15.

3. Ginting tutup catatan baik Chico dalam turnamen

Kantongi Kemenangan, Anthony Ginting Putus Catatan Apik Chico AuraAnthony Sinisuka Ginting dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Awal set ketiga, baik Ginting maupun Chico kembali bermain imbang. Ginting sempat tertinggal 5-7 hingga akhirnya berbalik unggul di interval dengan skor 11-8.

Chico mencoba menyerang, namun serangannya terus dimentahkan Ginting yang terus memperlebar jarak skor hingga 10-18. Set ketiga dimenangkan Ginting dengan skor 21-13.

Ginting tak hanya memenangkan pertandingan namun memutus hasil apik Chico yang sukses mengalahkan tunggal putra unggulan di dua grup lainnya.

Baca Juga: Bak Kakak Adik, Ini 9 Potret Kedekatan Lyodra Ginting dengan Sang Mama

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya