Ke Perempat Final Spain Masters, Rehan/Lisa Siap Hadapi Praveen/Melati

Ganda campuran pastikan satu wakil di semifinal

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, menembus babak perempat final Spain Masters 2023.

Rehan/Lisa menumbangkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, 21-12, 21-14 di Madrid, Spanyol pada Kamis (30/3/2023) malam WIB.

Di babak delapan besar, Rehan/Lisa akan berduel dengan senior senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

1. Tak beri ruang permainan lawan berkembang

Ke Perempat Final Spain Masters, Rehan/Lisa Siap Hadapi Praveen/MelatiGanda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jalani laga debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Rehan/Lisa tampil dominan di babak 16 besar dibanding pasangan Lee/Hsu di babak 16 besar Spain Masters 2023. Rehan/Lisa konsisten menurunkan bola dan menekan pertahanan lawan.

Tak banyak ruang diberikan Rehan/Lisa bagi pasangan Taiwan itu mengembangkan permainan mereka.

"Yang pasti, kami tetap harus bermain no lob karena bolanya kencang banget, mau tidak mau harus memaksa main no lob. Menekan lawan terus," ujar Lisa mengutip PBSI.

2. Siap hadapi Praveen/Melati

Ke Perempat Final Spain Masters, Rehan/Lisa Siap Hadapi Praveen/MelatiRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di All England 2023 (dok.PP PBSI)

Menembus babak perempat final, Rehan/Lisa akan berduel dengan seniornya yang merupakan mantan penghuni pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Merasa kalah dari segi jam terbang, Rehan/Lisa memutuskan untuk berusaha mengeluarkan seluruh kemampuannya melawan pasangan yang akrab dijuluki "Honey Couple" itu.

"Mereka (Praveen/Melati) pengalamannya banyak dan ada di atas kami. Mau main lepas saja, tanpa memikirkan menang atau kalah. Menampilkan yang terbaik," ujar Rehan.

3. Praveen/Melati pulangkan wakil Kanada

Ke Perempat Final Spain Masters, Rehan/Lisa Siap Hadapi Praveen/MelatiPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Tiket ke delapan besar Spain Masters 2023 dikantongi Praveen/Melati usai jalani laga sengit melawan pasangan Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu.

Praveen/Melati keluar dari lubang jarum dan memenangkan laga dalam dua game langsung, 22-20, 21-18.

Berduel dengan Rehan/Lisa di babak perempat final, wakil ganda campuran Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal Spain Masters 2023.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2023, 3 Wakil Mundur!

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Spain Masters, Indonesia Mendominasi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya