Comscore Tracker

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Batal Gegara Omicron

Kesehatan semua pihak jadi prioritas

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan beregu putra dan putri Eropa 2022 dibatalkan. Kabar ini disampaikan Badminton Eropa lewat laman resminya. Ajang beregu Eropa semula direncanakan bergulir pada 15-20 Februari 2020 di Lahti, Finlandia.

"Situasi COVID berkembang menjadi lebih buruk sejak varian Omicron mendominasi. Selain tidak mengizinkan penonton, (Omicron) dapat menyebabkan pembatasan tak terduga lainnya pada kejuaraan. Pada tahap ini tidak jelas apakah kejuaraan akan diizinkan untuk dilanjutkan oleh otoritas Finlandia," tulis Badminton Eropa di laman resminya.

1. Kesehatan semua pihak jadi prioritas

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Batal Gegara OmicronIlustrasi bulu tangkis (Instagram.com/bwf.official)

Badminton Eropa mengatakan, Finlandia selama ini telah menjamu dua kejuaraan Eropa dengan aman dan sukses selama masa pandemik COVID-19. Namun, kejuaraan beregu putra dan putri disebut terbilang lebih besar dari kejuaraan yang sebelumnya bergulir.

Banyaknya jumlah orang yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini, dengan kondisi izin khusus memasuki Finlandia di tengah pandemik COVID-19 yang kembali meningkat, membuat penyelenggaraan ajang ini jadi makin sulit.

Kesehatan dan keselamatan seluruh pihak jadi prioritas Badminton Eropa.

Baca Juga: 8 Bintang Muda Bulu Tangkis Prospektif di 2022 Versi BWF

2. Kejuaraan Eropa 2022 jadi sorotan Badminton Eropa

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Batal Gegara OmicronTunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (instagram.com/bwl.official)

Situasi COVID-19 di Eropa semakin memburuk sejak adanya varian Omicron. Badminton Eropa menyoroti soal ajang Kejuaraan Eropa 2022 yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia.

Kejuaraan Eropa 2022 rencananya berlangsung pada 25-30 April 2022. Diharapkan kondisi COVID-19 sudah menjadi lebih baik di waktu tersebut, sehingga ajang besar Eropa ini tak perlu ikut dibatalkan.

3. Musim 2022 dibuka dengan turnamen di India

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Batal Gegara OmicronInstagram/@badminton.ina

Membuka musim 2022, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan menggelar dua ajang pertamanya di India. BWF Super 500 India Open 2022 akan berlangsung di New Delhi pada 11-16 Januari 2022.

Sepekan setelahnya, turnamen akan dilanjutkan dengan ajang BWF Super 300 Syed Modi India International 2022 di Lucknow pada 18-23 Januari 2022.

Tingginya angka COVID-19 di India masih menjadi ancaman gelaran ini akan dibatalkan. Hingga saat ini, kedua turnamen masih belum dicoret dari agenda resmi BWF.

Baca Juga: BWF Rilis Daftar Komisi Atlet 2021-2025, Ada Greysia Polii

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya