Kejuaraan Dunia 2021 yang Tak Bersahabat Buat Unggulan

Takluk lawan ganda non-unggulan di Kejuaraan Dunia

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 kembali menghadirkan kejutan. Setelah Viktor Axelsen jadi korban, giliran unggulan pertama di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang tersingkir dari turnamen penutup di 2021 ini.

Ironis, karena Kejuaraan Dunia menjadi comeback mereka di turnamen internasional. Memang, Siwei/Yaqiong sudah cukup lama tak bertanding, setidaknya hampir setengah tahun.

1. Disingkirkan non-unggulan

Kejuaraan Dunia 2021 yang Tak Bersahabat Buat Unggulanbadmintonfamly.com

Lebih menyedihkan lagi, karena Siwei/Yaqiong tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia 2021. Mereka kalah dari ganda non unggulan asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Siwei/Yaqiong kalah dalam drama tiga game. Sempat menang di game pertama dengan skor 21-16, Siwei/Yaqiong pada akhirnya kalah di dua game selanjutnya, 13-21, 17-21. Hasil ini jadi kejutan besar pertama di ganda campuran Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga: 5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsen

2. Kurang sabar

Kejuaraan Dunia 2021 yang Tak Bersahabat Buat UnggulanZheng Siwei/Huang Yaqiong ikut bertanding di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Siwei/Yaqiong sudah lama tak berlaga di ajang kompetitif. Keduanya terakhir kali berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Siwei/Yaqiong kala itu berhasil menyabet medali perak.

Tak cuma harus mengembalikan atmosfer pertandingan, Siwei bersama Yaqiong juga mengaku kurang sabar saat bermain.

"Kami bermain buruk, tidak sabar dan lawan lebih stabil dibanding kami," ujar Siwei mengutip laman resmi BWF.

3. Kemenangan besar

Kejuaraan Dunia 2021 yang Tak Bersahabat Buat UnggulanGanda campuran Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (https://bwfworldchampionships.bwfbadminton.com/news-single/2021/12/15/defending-champions-zheng-huang-crash-out/)

Bagi Chang/Ng, kemenangan atas Siwei/Yaqiong begitu penting. Kemenangan ini lebih dari sekadar pemian non-unggulan mengalahkan unggulan.

"Kami sangat senang. Mereka unggulan pertama jadi ini kemenangan besar untuk kami," ujar Ng Wing Yung mengutip laman BWF.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Chou Tien Chen Gugur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya