Kejutan! Pramudya/Yeremia Tekuk Juara Dunia di Kejuaraan Asia 2022

Pramudya/Yeremia bisa bentrok dengan wakil Indonesia lainnya

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil menembus babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Pramudya/Yeremia kalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam rubber game dengan skor 21-15, 19-21, 21-19 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022).

Memulangkan unggulan kedua, Pramudya/Yeremia amankan tiket semifinal kedua untuk wakil Indonesia. Di babak semifinal, Pramudya/Yeremia berpotensi berhadapan dengan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

1. Amankan kemenangan di game ketiga

Kejutan! Pramudya/Yeremia Tekuk Juara Dunia di Kejuaraan Asia 2022Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Pramudya/Yeremia harus meraih kemenangan dengan kerja keras melalui rubber game. Sejak game pertama, pasangan muda ini tampil lebih mendominasi dengan serangannya yang merepotkan pasangan Jepang.

Permainan Pramudya/Yeremia yang optimal, jadi kunci kemenangan dengan skor 21-15 di game pertama.

Memasuki game kedua, sebenarnya Pramudya/Yeremia bisa saja langsung kunci tiket semifinal. Hanya saja, mereka sempat hilang fokus, hingga harus rela keok 19-21 di game kedua. Hal itu membuat duel dilanjutkan melalui rubber game.

Beruntung, pada saat game penentuan, Pramudya/Yeremia kembali menemukan ritme permainannya. Hal itu membuat mereka unggul hingga 17-13. Keunggulan itu membuat keduanya berani lebih menyerang di depan. Kemenangan pun dikunci dengan skor 21-19 di game ketiga.

Baca Juga: Menang Mudah, Chico Aura ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

2. Tak ladeni permainan Hoki/Kobayashi

Kejutan! Pramudya/Yeremia Tekuk Juara Dunia di Kejuaraan Asia 2022Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Pramudya/Yeremia bermain pintar dalam duel ini. Mereka enggan meladeni permainan drive Hoki/Kobayashi. Nekat dan kuat, keduanya malah berani menyerang dari depan dan terus cetak poin.

"Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka karena kami tahu mereka bagus di pola itu. Kami tadi coba stop bola dan mencari serangan. Di lapangan berangin seperti ini, kami memang mau menyerang terus," kata Pramudya dalam keterangan tertulis.

3. Berpeluang jalani All Indonesia Semifinal

Kejutan! Pramudya/Yeremia Tekuk Juara Dunia di Kejuaraan Asia 2022Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Dok.PP PBSI)

Di babak semifinal, Pramudya/Yeremia berpeluang berhadapan dengan rekan senegara sendiri, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya bakal bersua wakil Malaysia Wei Chong/Kai Wun.

Terlepas dari siapa pun lawannya di empat besar, Pramudya/Yeremia akan tampil optimal untuk bisa melenggang ke partai puncak, sekaligus mendekatkan jarak mereka dengan gelar juara.

"Besok siapa saja lawannya kami akan main all out," kata Yeremia.

Baca Juga: Jadwal Tanding Tim Merah Putih di Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya