Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022

Tommy menang rubber game kontra Chou Tien Chen

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, tampil mengejutkan di babak 32 besar Thailand Open 2022. Dia berhasil menumbangkan unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen dalam rubber game, 22-20, 14-21, 21-1 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (18/5/2022).

Tommy mendominasi sejak awal game pertama dimainkan. Sempat kecolongan di game kedua, pemain berusia 32 tahun ini memastikan kemenangan usai main dominan di game penentuan.

1. Amankan game pertama

Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Saat game pertama baru dimulai, Tommy bermain lebih dominan. Walhasil, dia dengan mudah mengamankan interval ini dengan skor 11-8.

Usai jeda turun minum Tommy sebetulnya menambah pundi-pundi angka dan terus unggul hingga 16-12, tapi kondisi mulai berubah setelahnya. Langkah dia mulai terseok ketika Chou Tien Chen mulai mengejar skor jadi  18-18 dan memaksa deuce 20-20.

Beruntung, dua pukulan terakhir Tommy bisa membuat dia unggul, sekaligus mengamankan kemenangan lagi di game pertama dengan skor 22-20.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Wakil Indonesia di Thailand Open 2022 Hari Ini

2. Sempat kecolongan di game kedua

Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022Chou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Berbeda dengan game pertama, Tommy harus kerja lebih keras lagi. Sejak set ini dimulai, dia sudah diberi kesulitan oleh Chou Tien Chen. Walau sempat memimpin 11-6 di interval pertama, dia mulai merasakan mimpi buruk

Perlahan Chou Tien Chen mulai bisa mengejar angka hingga menyamakan kedudukan 12-12. Bahkan, dia berhasil membalik keunggulan sampai Tommy tertinggal 14-16.

Tak banyak yang bisa dilakukan Tommy. Chou Tien Chen tancap gas lima poin tanpa balas. Tommy kehilangan game kedua 14-21.

3. Tommy comeback di game penentuan

Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di game penentuan, Tommy kembali bermain dominan. Sejak awal game ketiga dimulai, Tommy tak beri kesempatan Chou Tien Chen menyamakan kedudukan.

Tak ada halangan berarti bagi Tommy di game ketiga. Tommy memenangkan pertandingan usai mengunci game ketiga dengan kemenangan 21-15.

Di babak 16 besar, Tommy akan berduel dengan wakil China, Li Shi Feng, yang menumbangkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di putaran pertama dalam dua game langsung, 21-12, 21-17.

Baca Juga: Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya